Wakapolres Flotim Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2018

Wakapolres Flotim Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2018

Tribratanewsflorestimur.com - Wakil Kepala Kepolisian Resor Flores Timur Kompol Gede Putra Yase, SH, memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Turangga 2018 di Lapangan Apel Mako Polres Flotim. Jumat (21/12/2018) pagi.

IMG_6726 Adapun tema Apel Gelar Pasukan dalam Operasi Lilin Terpusat tahun 2018 adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

“Apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Dan realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan terhadap kebutuhan pokok  khususnya bahan pangan sehingga kondisi ini berpotensi timbulnya kerawanan yang harus menjadi perhatian kita semua,” kata Wakapolres Flotim selaku Inpekstur Apel dalam sambutannya.

IMG_6736 “Operasi Lilin Turangga 2018 akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 21 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019 , dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung kegiatan intelijen dan penegakan hukum,” sambungnya.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri oleh Kasdim 1624 Flotim, Asisten I Bupati Flotim, Kasatpol PP Kab. Flotim, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf BUMN, para Kabag / Kasat dan Perwira Staf Polres Flotim sedangkan pasukan upacara terdiri dari  anggota Kodim 1624 Flotim, anggota Polres Flotim, anggota Dishub Kab. Flotim dan anggota Satpol PP Kab Flotim. Selama kegiatan berlangsung lancar, tertib dan aman terkendali.