Polres Flotim gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Ranakah 2021

Polres Flotim gelar Lat Pra Ops Bina Waspada Ranakah 2021

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Selasa (07/09/2021) pukul 09.15 wita, Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN S.H.didampingi Kabag Ops AKP I Made Muter memimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Waspada Ranakah  2021 di Aula Ikatara Polres Flotim.

 

Pelaksanaan Lat Pra Ops tersebut dihadiri Kasat Sabhara IPTU Friets Y. Letik, Kasat Binmas IPTU Herono Budiono, Kasat Intelkam IPTU MARKUS FREDERIKO SEGA WANGGE, Kasat Reskrim IPTU I WAYAN PASEK SUJANA, S.H, Perwira Staf dan personil Polres Flotim yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Bina Waspada.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K dalam hal ini Wakapolres Flotim KOMPOL JANUARIUS SERAN S.H. mengatakan bahwa operasi bina waspada lebih menekankan pada membangun daya cegah dan tangkal masyarakat dari kelompok radikal/ terorisme dan anti Pancasila dengan melaksanakan kegiatan penyuluhan atau sosialisasi di tempat ibadah, sekolah – sekolah maupun tempat obyek vital seperti pasar atau pelabuhan laut yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat dan sasaran TO adalah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda. Dan pelaksanaan operasi bina waspada akan berlangsung selama 14 hari kerja.

Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan Jukrah sebelum pelaksanaan giat operasi oleh Kabag Ops selaku Karendal Ops Res tentang sasaran yang akan menjadi target operasi, kemudian dilanjutkan paparan dari masing – masing Kasatgas sebagai Instruktur Latpraops.

 

Bahwa pelaksanaan Operasi Bina Waspada ini akan mengedepankan langkah Preemtif dan preventif serta Penegakkan hukum, baik berupa pembinaan dan penyuluhan tentang radikalisme dan anti Pancasila ke warga masyarakat.