Jelang Idhul Adha 1438 H Tahun 2017 Polres Flotim Gelar Operasi Cipkon dan K2YD

Jelang Idhul Adha 1438 H Tahun 2017 Polres Flotim Gelar Operasi Cipkon dan K2YD

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Polda Nusa Tenggara Timur, menggelar operasi cipta kondisi (cipkon) dan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka menyambut hari raya Idhul Adha 1438 H bertempat dilapangan apel Mapolres Flotim, Rabu (30/08/2017).

DSC_8913 Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma K, S.IK didampingi KBO Lantas Ipda Herry Radja, Kanit Laka Ipda Laurentius D. Daton, Kasubbagdalops Bagops AKP Maria Sarina Romakia serta diikuti 35 personil yang melibatkan gabungan fungsi.

Sebelum pelaksanaan Ops Cipkon dan K2YD ini, Kasat Lantas memberikan arahan kepada anggota tim tentang sasaran operasi. “Adapun yang menjadi sasaran operasi adalah kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor,  miras, sajam, premanisme.” ujarnya.

DSC_8899 Hasil Ops tersebut telah menjaring 5 pelanggaran, dan juga ditemukan barang sajam berupa sebilah Pisau dan Parang yang dibawa oleh pengendara dengan alasan untuk potong kayu apabila ada gangguan di tengah jalan.

Pada saat kegiatan tersebut telah ditemukan dan diamankan oleh anggota Sat Reskrim yaitu Tersangka yang berinisial SIL yang menjadi DPO dalam kasus Pemerkosaan yang terjadi pada bulan Mei 2017 yang sementara mengendarai mobil angkot.

“Atas hasil ops ini dilakukan penyitaan terhadap ranmor  tanpa surat kendaraan,  barang sajam, dan juga Tersangka yang menjadi DPO untuk diamankan di Mapolres Flotim dan dilakukan pemeriksaan oleh Sat Reskrim.” ungkap Kasat Lantas.