Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Lapak Tana – Larantuka Kabupaten Flotim

Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Lapak Tana – Larantuka Kabupaten Flotim

Untitled collage Tribratanewsflorestimur.com Jajaran TNI, Polri dan Pemerintah Flores Timur  melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Lapak Tana Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Kamis (17/08/2017) pukul 00.00 wita.

Apel kehormatan dan renungan suci tersebut dipimpin oleh Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. Dadi Rosyadi, SE dan dihadiri  Bupati  Flotim Antonius H. G. Hadjon, ST , Wakil  Bupati  Flotim Agustinus Payong Boli, SH , Ketua DPRD Kab. Flotim Yoseph Sani Bethan ST , Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si , Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Setyo Yoga Siswantoro, SH, MH , Kepala Kejaksaan Negeri Larantuka Putu Gede Astawa, SH ,  Sekda Kab. Flotim Tonce Matutina, SH, BA , Pimpinan SKPD Kab. Flotim, para Perwira TNI / Polri serta  peserta apel  terdiri dari personel TNI / Polri, Satpol PP, Rutan Larantuka dan PNS Lingkup Pemkab Flotim.

Apel ditandai dengan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci, penghormatan serta hening cipta dipimpin oleh Inspektur upacara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam masa perjuangan kemerdekaan Indonesia. Apel yang berlangsung kurang lebih 30 menit tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat.