Kapolres Flotim Hadiri Pembukaan TMMD ke 113

Kapolres Flotim Hadiri Pembukaan TMMD ke 113

tribratanewsflorestimur.com – Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. hadiri pembukaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 tahun 2022 yang secara resmi dibuka oleh Wakil  Bupati Flores Timur Agustinus Payong Boli, S.H., M.H., M.IP.

 

Acara pembukaan kegiatan TMMD bertempat di Aula Wira Sakti Makodim 1624/Flotim, Jl Militer Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka pada hari Rabu 11 Mei 2022.

 

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi mengatakan, Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di desa Kawalelo dan desa Lamuda, Kecamatan Demon Pagong Kabupaten Flores Timur. TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral untuk meningkatkan akselerasi pembangunan, khususnya di pedesaan tertinggal dan terisolir.

Dapat saya jelaskan, Pelaksanaan kegiatan ini terhitung sejak 11 Mei sampai 9 Juni 2022 yang dilaksanakan dengan sasaran fisik pembukaan jalan baru dan peningkatan kapasitas jalan, yang tujuan adalah wujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan semangat kemanunggalan serta kerjasama lintas sektoral dan lintas komponen bangsa, kita tingkatkan percepatan pembangunan di daerah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Program TTMD ke 113 Tahun 2022 ini benar-benar memberikan banyak manfaat bagi masyarakat hal ini tentunya sejalan dengan program pemerintah dalam mendorong percepatan dan pemerataan pembangunan. Ungkap kasi humas

Turut hadir dalam giat, Kasi Ter Kasrem 161/WS Kodam IX/Udayana Kolonel inf. Zeniman Zega, S.H., M.Hum. Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Inf. Tunggul Jati, S.H, Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H. Kajari Larantuka diwakili oleh Kasipidum I Nyoman Sukrawan, S.H., M.H. Ketua PN Larantuka diwakili Hakim Oky Syahputra S.H. Danlanal Maumere yang diwakili oleh Serda TTU Dwi Saputro, Kasdim Kodim 1624/Flotim Mayor Inf Dedi Yudo Baskoro.

 

Hadir juga Kadis Kesehatan Flotim dr. Agustinus Ogie Silimalar dan Kalak BPBD Alfons Hada Bethan. Kepala Dinas Sosial Anselmus Yohanes Maryanto S.sos, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Petrus Petara Aran, Sp, Pasi Intel Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Yakobus Milan Tukan, Pasi Pers Kodim 1624/Flotim Kapten Inf. Achmad Setiyadi, Kepala Bulog David Doni Kurniawan, Kapolsek Titehena IPTU Kopong Boro Nikolaus, Kasat Samapta Polres Flotim IPTU Frits Letik, Camat Demon Pagong, Kepala Desa Kawalelo dan Kepala Desa Lewomuda.

(HMSN4R24)