Kasat Sabhara Polres Flotim Sedang PANA ELANG Bersama Anggota

Kasat Sabhara Polres Flotim Sedang PANA ELANG Bersama Anggota

WhatsApp Image 2017-11-25 at 05.56.40 tribratanewsflorestimur.com_ Jumat( 24/11/2017 ) pukul 08.30 wita, Terkait permasalahan Adotim hangat selanjutnya Kepolisian Resor Flores Timur dalam hal ini Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si telah memerintahkan Tim PANA ELANG dibawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu Bonefasius R. Benge bersama 18 anggotanya untuk melakukan Patroli jalan jauh dalam rangka monitoring situasi kamtibmas dan antisipasi gejolak yang berkembang masalah kasus penyerobotan dan pengrusakan tanaman antara masyarakat desa Saosina kecamatan Adonara Timur dengan masyarakat desa Horowura kecamatan Adonara Tengah kabupaten Flotim.

WhatsApp Image 2017-11-25 at 05.56.37 Pada pukul 10.15 wita, Tim PANA ELANG bersama Bhabinkamtibmas desa Horowura Bripka Abidin Sudin dan Bhabinkamtibmas desa Lewobele Bripka Agus Mbete, Kanit Intelkam Polsek Adonara Barat Bripka Ricky Oematan tiba di kantor desa Horowura dan diterima oleh Kepala Desa Lambertus Ola Rapok bersama stafnya untuk melakukan pertemuan dialog terkait masalah tersebut dengan pemilik lahan dilokasi Nuak Uba atasnama HOG dan masyarakat dusun Epubele dan dusun Lamalo'u desa Horowura.

Dalam pertemuan dialog tersebut Kasat Sabhara menghimbau agar masyarakat desa Horowura selalu menjaga situasi kamtibmas dalam rangka menjelang natal dan tahun baru.

Kemudian tanggapan dan keinginan dari Bapak Yosep Libu selaku pemilik lahan kebun yang berlokasi di Baki juga sangat mengharapkan agar masalah ini adalah masalah pribadi dan tidak boleh melibatkan kelompok ataupun masyarakat Lewo, apalagi pada hari Sabtu tanggal 25 Nopember 2017 dari masyarakat desa Saosina akan melakukan pembersihan lahan tersebut. Sehingga dari Bapak Yosep Libu dan pemerintah desa Horowura tidak akan menegur tetapi menyerahkan persoalan ini ke pihak Pemerintah Daerah Flotim dan Kepolisian untuk penyelesaian masalah.

Hingga sampai saat ini perkembangan situasi kamtibmas secara keseluruhan diwilayah hukum Polres Flotim masih dalam keadaan aman dan kondusif.