Kegiatan Memakmurkan Tempat Ibadah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 72 Tahun 2018

Kegiatan Memakmurkan Tempat Ibadah Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke – 72 Tahun 2018

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Sabtu (02/05/2018 pukul 08.00 wita, Bertempat di Lapangan apel Mapolres Flores Timur Kepala Kepolisian Resor Flores Timur AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si menggelar Apel pelaksanaan kegiatan bhakti sosial ke tempat – tempat ibadah yaitu Masjid, Gereja Katholik, Gereja Protestan dan Pura yang ada di wilayah Kota Larantuka dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke - 72 tahun 2018 yang jatuh pada tanggal  1 Juli mendatang.

Hadir dalam giat apel tersebut Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa, SH , Kabag Sumda Kompol Apolinaris Lebaama, S.AP, Kabag Ops AKP Muhammad Duru, Kabagren AKP Maria Sarina Romakia, para Kasat dan Perwira serta seluruh personil Polres Flotim.

IMG_6824 Dalam arahan Kapolres Flotim menyampaikan bahwa pelaksanaan bhakti sosial ada 3 (tiga) kegiatan meliputi : BBM (Bersih – Bersih Masjid), BBG (Bersih – Bersih Gereja) dan ZIHPUR ( Bersih – Bersih Pura) yang terbagi dalam 6 (enam) lokasi / kelompok tempat ibadah yang akan dipimpin oleh Padal dari masing – masing agama. Dan diharapkan seluruh personil melaksanakan bhakti sosial  ini dengan perasaan ikhlas serta penuh rasa tanggung jawab tanpa ada beban moril.

Adapun rangkaian kegiatan pelaksanaan bhakti sosial yang terbagi dalam 6 (enam) lokasi / kelompok tersebut diwilayah Kecamatan Larantuka adalah sebagai berikut :

  1. Bertempat di Masjid As – Shamad Kelurahan Postoh – Larantuka yang dipimpin oleh Kabagops AKP Muhammad Duru didampingi Kasubbag Pers Bag Sumda Iptu Muhammad Pua Djiwa bersama 15 anggota Polres Flotim yang beragama Islam dan giat tersebut di pantau langsung oleh Kapolres Flotim didampingi Ketua Ta’mir Masjid Bapak Ir. Syahril Sir Hamzah.
  2. Bertempat di Pura Agung Kelurahan Weri – Larantuka yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Iptu I Nengah Lantika didampingi Kasiwas Iptu I Made Muter dan KBO Binmas Ipda I Putu Sedana bersama 10 anggota Polres Flotim yang beragama Hindu dan giat tersebut di pantau langsung oleh Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa, SH.
  3. Bertempat di Masjid Mujahidin Batuata Kelurahan Pohon Bao – Larantuka yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin dan Kasubbag Sarpras Iptu Ahmad Bethan bersama 11 anggota Polres Flotim yang beragama Islam.
  4. Bertempat di Gereja Paroki San Juan Lebao Kelurahan Puken Tobi Wangi Bao – Larantuka yang dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Wisok Wihelmus dan Ipda Yohanes Doni Pedan, SE bersama 15 anggota Polres Flotim yang beragama Katholik.
  5. Bertempat di Gereja Katedral Renha Rosari Larantuka Kelurahan Postoh – Larantuka yang dipimpin oleh Kabagren AKP Maria Sarina Romakia dan Kanit Laka Ipda Laurentius Dalu Daton bersama 15 anggota Polres Flotim yang beragama Katholik.
  6. Bertempat di Gereja Protestan GMIT Ebenhaezer Larantuka Kelurahan Sarotari Timur – Larantuka yang dipimpin oleh Kasubbag Humas Ipda Herono Budiono dan Kanit Regident Ipda Frietz Letik bersama 15 anggota Polres Flotim yang beragama Kristen Protestan.

IMG_6831 Yang menjadi sasaran dalam pelaksanaan bhakti sosial adalah pembersihan ruang ibadah masing - masing, pembersihan tempat Wudhu dan WC di masjid serta pembersihan  halaman sekitar tempat ibadah masing – masing.

Kegiatan ini selain dalam rangkaian kegiatan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-72 juga  merupakan wujud dalam menjaga tali silaturahmi antar umat beragama agar tercapainya situasi keamanan dan ketertiban, dan kegiatan bhakti sosial ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun oleh personil Polres Flores Timur.