Kunjungi dan Berikan Bansos di Lokasi Pengungsian, Kapolda NTT Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

Kunjungi dan Berikan Bansos di Lokasi Pengungsian, Kapolda NTT Ucapkan Terima Kasih ke Semua Pihak

tribratanewsflorestimur.com, Flotim - Kapolda NTT Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., MA. bersama Komandan Korem 161 Wirasakti Kupang NTT Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang dan DanLanud eltari Kupang Marsma TNI Djoko Hadi Purwanto S.E., M.M. melakukan kunjungan ke lokasi pengungsian di desa Konga, Kecamatan Titehena, Kabupaten Flores Timur. Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan bantuan sosial kepada korban erupsi gunung Lewotobi Laki laki. Senin (8/1/2024)

Bantuan sosial Kapolda NTT diserahkan secara simbolis kepada Penjabat  Bupati Flotim Doris Alexander Rihi yang selanjutnya berangkat menuju Posko pengungsian untuk distribusi kepada korban pengungsi di Konga.

Saat memberikan keterangan pers dilokasi, Kapolda NTT mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya penanggulangan bencana erupsi gunung Lewotobi.

"Atas nama pemerintah, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bersimpati terhadap korban pengungsi akibat erupsi gunung Lewotobi," ujar Kapolda NTT.

TNI - Polri turut hadir untuk membantu masyarakat pengungsi, khususnya di Desa Konga, yang jumlahnya mencapai sekitar 1500 lebih. Kapolda NTT juga menyampaikan terima kasih kepada anggota TNI - Polri yang telah aktif membantu masyarakat, termasuk menyediakan makanan di dapur umum.

Selain memberikan bantuan, Kapolda NTT dan rombongan juga meninjau kondisi tenda pengungsian, dapur umum TNI - Polri, Kemensos serta mendistribusikan makanan ringan kepada anak-anak pengungsi sambil memberikan penghiburan.

"Semoga situasi ini cepat berlalu dan kembali normal," harap Kapolda NTT.

Usai kunjungan di Konga, Kapolda NTT dan rombongan melanjutkan perjalanan ke desa Boru, Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur. Turut dalam rombongan Kapolda ke pengungsian Desa Konga adalah Penjabat Bupati Flotim, Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Kabid Humas Polda NTT, Kabid Propam Polda NTT, serta rombongan lainnya. Forkopimda Flotim dan instansi terkait lainnya juga ikut hadir dalam kunjungan tersebut.