Kunjungan Kapolda NTT Dalam Rangka Meninjau Situasi Dampak Erupsi Gunung Lewotobi di Kab. Flotim

Kunjungan Kapolda NTT Dalam Rangka Meninjau Situasi Dampak Erupsi Gunung Lewotobi di Kab. Flotim

tribratanewsflorestimur.com - Kunjungan Kapolda NTT IRJEN POL Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A dan rombongan lakukan kunjungan kerja di kabupaten Flotim dalam rangka meninjau dan memberikan bantuan sosial kepada warga pengungsi dampak erupsi gunung Lewotobi laki laki di Kec. Wulanggitang Kab. Flotim NTT.

Turut serta dalam rombongan Kapolda NTT adalah Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigadir Jenderal TNI Febriel Buyung Sikumbang,  Danlanud El Tari Kupang Marsma TNI Djoko Hadi Purwanto S.E., M.M., Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunartha, M.H., Kabid Humas Kombes Pol Arya Sandi dan Kabid Propam Polda NTT  Kombes Pol. Dr. Drs. Dominicus Savio Yempormase M. H., Koorspripim Akbp Kristyan Beorbel Martino, S. H.,S. I. K., M. M. 

Kapolda NTT  dan rombongan tiba di bandara Gewayantana - Larantuka dengan menggunakan pesawat Polisi jenis Casa 212-200/P4101 pada Senin (8/1/2024) pagi yang disambut oleh Penjabat Bupati Flotim Drs Doris Alexander Rihi, M.Si dan Forkopimda Flotim / Ketua PN Flotim, Dandim 1624/Flotim, Kapolres Flotim ,Kepala Kejaksaan Negeri Flotim.

Kedatangan Kapolda NTT di Kab. Flotim merupakan Kunjungan kerja  sehubungan dengan telah terjadinya bencana alam erupsi gunung Lewotobi yang menyemburkan abu vulkanik yang menyebabkan terjadinya pengungsian warga sekitar lereng gunung Lewotobi dan naiknya status dari level II ( WASPADA ) ke level III ( SIAGA ) sehingga Pemda Flotim tetapkan situasi  tanggap bencana selama 14 hari terhitung mulai tanggal 1 Januari 2024.

Kunjungan kerja ini sebagai wujud kepedulian Pimpinan  Polri - Polda NTT dalam perannya sebagai Pelindung masyarakat dan memberikan bantuan sosial kemanusiaan.

Kemudian Kapolda dan rombongan sejenak singgah di ruang VIP bersama Penjabat Bupati Flotim dan Forkopimda.

Kabid Humas Polda NTT yang turut dalam rombongan mengatakan bahwa Kapolda NTT akan meninjau lokasi dan pengungsi erupsi gunung Lewotobi dan memberikan bantuan sosial, ucapnya singkat.

Setelah kegiatan penyambutan, Kapolda NTT dan rombongan beranjak menuju tempat pengungsian di desa Konga dan Boru Wulanggitang.