Kunjungi Dusun Terpencil, Kapolres Flotim Dengarkan Curhatan Warganya

Kunjungi Dusun Terpencil, Kapolres Flotim Dengarkan Curhatan Warganya

tribratanewsflorestimur.com - Suasana  sepi pedesaan pelosok terpencil kampung Kelu, desa Gekenderang Kec. Tanjung bunga di lingkar timur pulau Flores, siang itu seketika ramai oleh kedatangan Kapolres Flotim dan anggotanya. Minggu 13/11/2022

 

Kapolres Flotim Akbp I Gede Ngurah Joni Mahardika yang kendarai motor serta Waka Polres I Ketut Saba, juga turut datang Ny. Dhana Ngurah Joni yang juga sebagai ketua Cabang Bhayangkari Flotim dan beberapa Personil Polres lainnya selama perjalanan dari Larantuka menuju kampung Kelu, pada hari sabtu kemarin.

 

Sambut kedatangan Kapolres Flotim dan Waka Polres serta rombongan, antusias Warga kelu terlihat ramah dalam Sapaan adat Lamaholot.

 

Tujuan kunjungan Kapolres adalah Polri berbagi bansos kepada masyarakat terpencil dan terpelosok. " Hari ini kami datang sebagai anggota Polri untuk melayani dan berbagi bansos dan giat lainya , terang Kapolres ".

Selain itu Kapolres juga lakukan dialog, mendengar Curhatan Warga masyarakat. " Kami sebagai warga disini masih awan, tidak tahu mengenai urusan kasus tertentu di Polisi sehingga bapak Kapolres tolong berikan kami penjelasan, " Tanya Moses sadi Tukan " warga yang turut hadir saat dialog.

 

Ada sekian pertanyaan, masukan dan saran diajukan oleh Warga baik terkait Kasus kriminalitas, Medsos, Jalan, listrik dan kalo bisa Polri lakukan penyuluhan hukum di desa.

 

Dengan Seksama Kapolres Flotim mendengar dan  menyimak semua pertanyaan, keluhan dan berusaha menjawab apa adanya, dijelaskan oleh Kapolres Flotim terutama berkaitan dengan Medsos. Dan giat ini juga sebagai sosialisasi program Polri PRESISI.

Pada kesempatan wawancara, Kapolres Flotim sampaikan jika ada hambatan agar bisa disampaikan kepada kami.

" Polri itu tidak hanya melakukan penegakan  hukum saja tapi Polri juga bisa memberikan Perlindungan, pengayoman pelindung kepada masyarakat dan juga sebagai jembatan untuk menyampaikan hal hal yang menjadi hambatan yang mereka alami ", Jelas Kapolres Flotim ".

 

" Kami pihak kepolisan menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat terutama di media sosial untuk tidak mudah percaya dengan misalnya tiba tiba mendapat hadiah baik berupa barang ataupun sejumlah uang", Tolong di Cek, di croos cek dan Final cek sehingga kita tidak tertipu ". Terang Kapolres Ngurah Joni

 

Suasana keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan dalam giat Bansos dan rangkaian giat lainnya di dusun Kelu ini berjalan lancar dengan doa Syukur kepada Tuhan yang kuasa serta diakhiri  tari tradisional dolo dolo bersama Polri dan masyarakat.

(HMS/SANUSI)