Mendekati Pelaksanaan Pilgub NTT tahun 2018, Polres Flotim Tingkatkan Patroli Wilayah

Mendekati Pelaksanaan Pilgub NTT tahun 2018, Polres Flotim Tingkatkan Patroli Wilayah

WhatsApp Image 2018-06-23 at 23.54.09 Tribratanewsflorestimur.com­­­­_Pelaksanaan Pilgub NTT  tahun 2018 tinggal menghitung hari dan menjelang H – 3 sudah memasuki masa tenang, untuk itu Polres Flores Timur telah meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah hukum Polres Flotim, Sabtu (23/06/2018) dimulai pukul 21.00 wita.

Patroli gabungan Personil Operasi Cipta Kondisi bersama Tim Pana Elang Sat Sabhara yang dipimpin oleh Kaur Bin Ops  Sat Lantas Ipda Hery Radja menggelar apel / konsolidasi sebelum berangkat melaksanakan patroli agar maksud dan tujuan patroli dapat memenuhi sasaran.

Patroli gabungan tersebut berkeliling menyambangi tempat – tempat Nobar ( nonton  bareng ) pertandingan bola kaki Piala Dunia 2018 yang ada diwilayah Kota Larantuka kemudian berdialogis dengan masyarakat penonton untuk menghimbau dan mengajak  agar turut serta menjaga keamanan lingkungan menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak dan memasuki masa tenang masyarakat tidak diperkenankan membuat keributan yang dapat memperkeruh suasana.

Selain itu petugas patroli juga membubarkan sekelompok pemuda yang sementara mengkonsumsi Miras di samping kantor kelurahan Pantai Besar Larantuka dengan menghimbau untuk pulang agar tidak terjadi tindak kejahatan yang lebih fatal sehingga berpengaruh pada lingkungan sekitarnya. Kemudian menemukan sepasang muda – mudi yang sementara berduaan hingga larut malam di tepi pantai susteran Lebao dan selanjutnya disuruh pulang kerumah masing – masing.

WhatsApp Image 2018-06-23 at 23.58.37 Selanjutnya petugas patroli melanjutkan giat patroli menyambangi kantor KPUD Flotim dan Gudang Logistik KPUD Flotim di kelurahan Weri Larantuka yang sementara di jaga personil dari Polres Flotim dan personil staf  KPUD.

Dengan meningkatkan patroli menjelang masa tenang dan pelaksanaan Piigub NTT  tersebut dapat mempersempit ruang gerak para oknum yang ingin berbuat kejahatan atau menciptakan suasana yang tidak kondusif diwilayah hukum Polres Flotim, sehingga diharapkan wilayah kabupaten Flotim menjelang maupun selama pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 berjalan sukses dan masyarakat merasa damai, nyaman dan aman terkendali.

Selama pelaksanaan kegiatan patroli dalam rangka cipta kondisi menjelang masa tenang dan pelaksanaan Pilgub NTT diwilayah kota Larantuka dapat berjalan dengan lancar dan aman terkendali.