Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Himbau Jangan Terprovokasi Dengan Berita Bohong Terkait Vaksinasi Covid-19

Cegah Berita Hoax, Bhabinkamtibmas Sambangi Warganya Himbau Jangan Terprovokasi Dengan Berita Bohong Terkait Vaksinasi Covid-19

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Bhabinkamtibmas Desa Watowara Kec, Titehena, Kab, Flotim BRIPKA GUSTI LANANG WIDIARSA melaksanakan kegiatan menyambangi masyarakat desa watowara, Selasa 26/01/2021.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyambangi masyarakat desa watowara  dalam kesempatan sambang ini bhabinkamtibmas menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan berita bohong Hoax yang beredar di masyarakat terkait vaksinasi covid-19  dan juga menghimbau terkait pencegahan covid-19 agar masyarakat selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan 4 M.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau masyarakat terkait virus babi (ASF) african swine fever/flu babi  di kec. Titehena agar ternak yang mati di kuburkan agar tidak menular kepada ternak yang lain dan selalu menjaga kebersihan lingkungan.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO mengatakan, untuk warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar maupun dilingkungan masing – masing dan usahakan untuk setiap saat mencuci tangan menggunakan sabun serta pada air yang mengalir dan juga apabila bepergian agar tetap menggunakan masker agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19) sekaligus menghimbau warga tentang Vaksin Covid-19 dan jangan percaya berita Hoax.

“Apabila merasa sakit atau demam, jangan panik tapi segaralah berobat ke Rumah Sakit atau Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, diharapkan kepada warga agar tidak terprovokasi dengan berita bohong atau Hoax,” tambahnya.