Safari Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Flotim Sambang Linmas Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilgub NTT

Safari Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Flotim Sambang Linmas Dan Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pilgub NTT

WhatsApp Image 2018-06-23 at 13.07.49 Tribratanewsflorestimur.com_Jumat (22/06/2018) pukul 09.30 wita, Menjelang masa tenang dan pencoblosan Pilgub NTT tahun 2018, Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad R. Suksin bersama anggota Binmas melaksanakan kegiatan sambang atau Safari Kamtibmas dalam bentuk Pos Kopi Manis dengan aparat desa Bahinga dan anggota Linmas yang sementara persiapan lomba Pos Kamling di Desa Bahinga Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur.

Pos Kamling sebagai salah satu tempat sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi dengan warga masyarakat juga sarana menciptakan  situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda Pos Kamling. Sehingga dapat terwujud kerjasama dari seluruh warga maupun eleman masyarakat guna bersama-sama membangun situasi kamtibmas yang aman dan damai dilingkungan tempat tinggalnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas yang berbincang – bincang dengan Sekdes Bahinga Gregorius Sogen dan anggota Linmas dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak untuk meningkatkan dan menjaga kamtibmas diwilayahnya dengan pam swakarsa khususnya siskamling untuk antisipasi gangguan kamtibmas menjelang masa tenang dan pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018 nanti serta memerangi terorisme atau paham radikalisme. Hadir dalam giat tersebut Kapospol Tanjung Bunga Bripka Silverius Diaz, Bhabinkamtibmas Desa Bahinga Brigpol Andreas Sapay, anggota Binmas Bripka Agus Jaenudin dan Bripka Agus Setiyono.

“Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam, karena kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga sambil menjaga keamanan lingkungan masing-masing” ujar Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin.

WhatsApp Image 2018-06-23 at 07.27.01 Pada pukul 12.30 wita, setelah mengunjungi Pos Kamling di desa Bahinga selanjutnya Kasat Binmas bersama anggota kembali ke desa Waiklibang untuk mengikuti Sholat Jumat berjamaah di masjid Waiklibang – Tanjung Bunga bersama umat Muslim sekitarnya dan sekaligus memberikan pesan kamtibmas dengan mengajak jamaah ikut mensukseskan Pilgub NTT pada tanggal 27 Juni 2018 dapat berjalan  aman, tertib dan lancar.