Operasi Zebra Turangga 2019, Polres Flotim Gandeng Dispenda Lakukan Operasi

Operasi Zebra Turangga 2019, Polres Flotim Gandeng Dispenda Lakukan Operasi

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Polres Flotim kembali menggelar Operasi Zebra Turangga 2019 yang bertempat di depan gereja Katedral Larantuka yang dimulai pada tanggal 23 Oktober - 5 November 2019. Dalam operasi ini, polisi melakukan penindakan kepada pengemudi kendaraan bermotor baik R2 / R4 yang melakukan pelanggaran. Kamis, 24/10/2019.

Giat Operasi tersebut di pimpin Kanit Patroli Ipda I Made Budana dan di ikuti para anggota Polres dan Staf Dispenda Kab. Flotim.

"Target operasi diantaranya yang menjadi prioritas adalah pengendara motor yang tidak memilik SIM, STNK dan tidak menggunakan Helm, dan apabila ditemukan surat pajak yang mati atau habis masa berlakunya maka kami akan serahkan kepada staf Dispenda", terang I made budana.

Adapun hasil yang didapat saat melakukan Operasi Zebra ini sebanyak 21 pelanggaran, antara lain : tidak memiliki SIM 17, tidak membawa STNK 2, dan tidak memakai Helm 2.

Tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.