Panggung Boneka Si Hebat, Launching Panggung Boneka Tangan Dikmas Lantas oleh Kapolres Flotim

Panggung Boneka Si Hebat, Launching Panggung Boneka Tangan Dikmas Lantas oleh Kapolres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, kamis ( 15/2/2018 ) bertempat di sekolah TKK Kemala Bhayangkari Cab. Flotim telah berlangsung acara Launching salah satu program Flotim Hebat (Humanis, Edukatif, Bersahabat, Aman, Tertib) berupa Panggung Boneka Si Hebat, yang diawali dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si   yang didampingi Ibu ketua Yayasan Kemala  Bhayangkari Cab. Flotim Ibu Dita Arry Vaviriyantho.

Hadir dalam giat launching tersebut Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma Kusuma Ningrat, S.IK, Kanit Dikyasa Ipda Agus Heriawan bersama anggota, Kepala sekolah TKK ibu Maria Abong Lewoema S.Pd,para Guru dan Pengurus TKK dari Bhayangkari Res Flotim.

IMG_1924 Dengan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya acara panggung boneka Si Hebat dengan pertunjukan boneka si Polin dan si Polan yang diperankan oleh Kapoles Flotim dimana materi tersebut berisikan himbauan Lalu lintas dan dilanjutkan dengan pengisi cerita dari anggota Lantas.

Dengan cerita :

  1. Kelengkapan surat – surat dan harus menggunakan helem saat berkendara.
  2. Polisi melihat anak sekolah menyeberang jalan sembarangan dan mengarahkan untuk menyeberang di Zebra cross.
  3. Polisi melihat dan menegur ibu haji yang naik motor tanpa memakai helm.
  4. Tanya jawab boneka si polin dan si polan yang di jawab anak – anak dan penjelasan oleh si polan dan si polin.
  5. Ajakan bernyanyi dengan boneka si polin dan si polan ( lagu anak – anak ).
  6. Pesan keselamatan oleh boneka dan diikuti oleh anak – anak secara bersama – sama.

Panggung Boneka Tangan Dikmas Lantas ini juga termasuk dalam salah satu program Kapolres yaitu Program FLOTIM HEBAT yaitu Edukasi terhadap anak-anak usia dini untuk paham akan budaya tertib lalu lintas.

IMG_1931 "Panggung Boneka ini merupakan salah satu giat dikmas lantas untuk usia dini agar menarik perhatian anak - anak pentingnya keselamatan berlalu lintas, dengan media boneka diharapkan bisa diterima oleh anak - anak dan menarik perhatian mereka dan untuk menerima pesan - pesan moral yang disampaikan oleh anggota Satlantas. Dengan demikian anak anak tersebut diharapkan menjadi agen pelopor keselamatan bagi orang tua masing – masing, sehingga malu untuk melanggar lalu lintas dan berperilaku budaya tertib lalu lintas" tandas Kapolres Flotim. Panggung Boneka ini akan disosialisasikan ke seluruh PAUD dan TK yang berada di Flotim untuk menggelorakan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini. "Panggung Boneka ini merupakan salah satu program Kapolres Flotim untuk bidang lalu lintas di tahun 2018 yang disebut SI LANTAS HEBAT atau Polisi Lalu Lintas yang Humanis, Edukatif, Bersahabat, Aman dan Tertib" lanjut Kapolres lagi.