Penuh Antusias, Seluruh Personel Polres Flotim Lakukan Suntik Vaksin CoronaVac I ( Vaksin Aman dan Halal )

Penuh Antusias, Seluruh Personel Polres Flotim Lakukan Suntik Vaksin CoronaVac I ( Vaksin Aman dan Halal )

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim Polda NTT, Polres Flotim melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada seluruh anggotanya. Setidaknya sebanyak 129 personel yang hari ini antusias mengikuti penyuntikan Vaksin CoronaVac I dari total personel Polres sebanyak 312 personel, Senin 08/03/2021.

 

Kegiatan penyuntikan vaksin ini bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim, dalam pelaksanaannya Urkes Polres Flotim bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur dalam hal ini Tiem dari Puskesmas Nagi yang dipimpin ibu Apolonia Layu Amd.Kep di dampingi Paurkes Oskar A. Lobo, AMK dan diikuti Waka Polres Flotim Kompol Januarius Seran, S.H. serta seluruh Personel Polres Flotim baik Perwira, Bintara dan ASN Polri.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K mengatakan, Anggota yang akan divaksin, terlebih dahulu melakukan registrasi serta pemeriksaan kesehatan. Anggota yang tidak memenuhi standar kesehatan untuk vaksin maka akan dibatalkan atau ditunda pelaksanaannya.

 

"Kegiatan ini rencananya akan di laksanakan selama 3 hari terhitung mulai tanggal 08 sampai 10/03/2021 yang dimulai dengan beberapa tahap, dimulai dari verifikasi data kemudian screaning yaitu pemeriksaan suhu badan setelah itu baru diadakan penyuntikan vaksin," ungkap Kapolres Flotim.

Setiap penerima vaksin covid-19 harus menerima suntikan 2 kali dengan interval 14 hari dari Vaksin 1 dan ke 2. Penerima vaksin Covid-19 harus mematuhi jadwal yang sudah ditetapkan. Jadwal vaksinasi Covid-19 harus dipatuhi. Pasalnya, suntik vaksin covid-19 sinovac ini berkaitan dengan pembentukan antibodi dan mutasi virus corona itu sendiri.

 

Ia berharap dengan vaksinasi tersebut dapat mencegah penularan wabah Covid-19 khususnya di jajaran Polres Flores Timur yang mana sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Secara bergantian, anggota Polres Flores Timur mendapat suntikan vaksin tersebut. Dan saya menghimbau kepada masyarakat Flores agar jangan takut, jangan khawatir dan jangan cemas divaksinasi dan apabila nanti sudah mendapatkan suntikan vaksin agar tetap selalu patuhi protokol kesehatan. Pintanya