Penuh Haru, Tradisi Pedang Pora Warnai Pelepasan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa

Penuh Haru, Tradisi Pedang Pora Warnai Pelepasan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, berdiri tegap dengan membentuk gapura untuk melakukan tradisi Pedang Pora dalam rangka pelepasan AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., Tradisi tersebut digelar di Ruang Lobi Mapolres Flotim, Jumat 11/2/2022

 

Tradisi Pedang Pora tersebut digelar di sepanjang jalan menuju pintu keluar, mulai dari pintu lobi sampai dengan pintu keluar Polres Flotim yang diikuti oleh PJU dan seluruh personel Polres Flotim.

 

Sebagai penanggung jawab rangkaian kegiatan pisah sambut Wakapolres Flotim Kompol Januarius Seran, S.H., menjelaskan, Pedang Pora memang menjadi suatu tradisi di tubuh Polri sebagai bentuk penghormatan kepada pimpinan.

“Untuk pelepasan bapak Kapolres Lama kita juga lakukan acara atau tradisi pedang pora. Selain itu, Pedang Pora tersebut sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., yang telah selesai menunaikan tugasnya”. Jelas Wakapolres.

 

Kasi Humas Polres Flotim IPDA Anwar Sanusi dalam kesempatan tersebut mengatakan, Usai digelar ritual pedang pora tersebut bapak AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., digotong dan di arak oleh personel Polres Flotim. Ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada beliau.

“Tradisi pedang pora ini sebagai bentuk penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada bapak AKBP I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., yang telah selesai menunaikan tugasnya sebagai Kapolres Flotim dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres TTS,” Tutup Kasi Humas. (HMS/N4R24)