Pererat Silaturahmi, Kasat Binmas Sambang Ke Tokoh Ulama Giat Pos Kopi Manis

Pererat Silaturahmi, Kasat Binmas Sambang Ke Tokoh Ulama Giat Pos Kopi Manis

WhatsApp Image 2018-03-06 at 10.34.20 Tribratanewsflorestimur.com_ Untuk mempererat silaturahmi dengan tokoh masyarakat atau tokoh ulama, Kasat Binmas Polres Flotim AKP Muhammad R. Suksin bersama anggota Binmas sambangi tokoh agama (ulama) untuk silaturahmi dalam rangka melaksanakan giat Pos Kopi Manis bertempat dirumah Bapak H. Sahban Kelurahan Ekasapta Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur, Selasa (6/3/2018) pagi mulai pukul 07.45 hingga pukul 08.35 wita.

Selain bersilaturahmi dengan tokoh ulama, giat sambang ini juga untuk membangun mitra kamtibmas Polri dengan tokoh ulama untuk bekerjasama memelihara situasi wilayah agar tetap kondusif sehingga jika terjadi permasalahan di kelurahan Ekasapta tersebut segera dapat diselesaikan.

Menurut pendapat tokoh ulama / agama tentang pelaksanaan Pilgub NTT bahwa,” Pelaksanaan Pilgub ini aman karena masyarakat tidak menghendaki keributan asal kelompok atau tim sukses atau simpatisan tidak menyebarkan isu sesat karena mereka punya kepentingan untuk memperoleh uang , namun bila ada terjadi masalah siap untuk membantu aparat mengatasi sitkamtibmas,” Jelas Bapak H. Sahban.

“Hal inilah sebagai bentuk silaturahmi agar ada sinergitas antara Polisi dengan tokoh ulama / agama, jika terjadi masalah di kelurahan / desa cepat bisa diselesaikan dan tidak menjadi permasalahan yang lebih besar,” ucap Kasat Binmas.