Personil Polres Flotim Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Rutin Tahap Pertama Tahun 2019

Personil Polres Flotim Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani Rutin Tahap Pertama Tahun 2019

WhatsApp Image 2019-02-19 at 09.43.18 Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim , Guna meningkatkan kemampuan dibidang olahraga serta menjaga kesehatan jasmani, Personil Polres Flores Timur bersama Polsek Jajaran melaksanakan  kegiatan rutin  Tes Kesamaptaan Jasmani semester pertama tahun 2019 bertempat  di lapangan apel Mapolres Flores Timur pada hari Selasa tanggal 19 Pebruari 2019 mulai pukul 08.30 wita.

Kegiatan rutin tiap 6  (enam) bulan sekali ini merupakan program Renja Bag Sumda Polres Flotim setiap tahun, dan kegiatan TKJ ini dikuti para Perwira serta Brigadir  yang dibuka oleh Kabag Sumda  AKP Wilsok Wilhelmus dan dipantau langsung  Tim Penilai dari Polda NTT  Ipda Alexander A. Djami bersama Ipda I Gusti Ngurah Bisa.

WhatsApp Image 2019-02-19 at 09.43.21 Tes kesamaptaan Jasmani ini akan dilaksanakan selama 4 hari dimulai dari hari  Selasa  sampai  Jumat  nanti. Adapun tes kesamaptaan Jasmani yang dilakukan terdiri dari Lari selama 12 menit, Full up, Sit up, Push up, dan suttle run dan dilanjutkan dengan Tes teknik dasar Bela Diri Polri.

Saat dikonfirmasi Kapolres Flotim  AKBP Deny Abrahams, S.H., S.I.K. melalui Kabag Sumda yang menjelaskan, “ Tes Kesamaptaan Jasmani bagi anggota Polres Flores Timur ini adalah untuk menjaga kebugaran tubuh setiap anggota secara periodik dan hasil tes TKJ ini juga merupakan salah satu syarat bagi anggota yang akan melaksanakan pendidikan untuk bisa mendapatkan kenaikan pangkat yang lebih tinggi,” jelas Kabag Sumda AKP Wilsok Wilhelmus.