Rapat Gelar Operasional Kesiapan Pemilu 2024 Tingkat Polres Flores Timur

Rapat Gelar Operasional Kesiapan Pemilu 2024 Tingkat Polres Flores Timur

tribratanewsflorestimur.com - Dalam rangka Pemilu 2024 yang sudah memasuki beberapa tahapan, maka Polres Flores Timur ( Flotim ) lakukan persiapan dengan melaksanakan "Rapat gelar operasional kesiapan pemilu 2024",  pada Selasa (19/9/2023). Kegiatan ini dimaksudkan guna sukseskan jalannya tahapan dan terjaminnya kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah Kab. Flotim.

Rapat Gelar Operasional ini dipimpin oleh Kapolres Flores Timur AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H. didampingi oleh Kabag OPS AKP Ridwan dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat, Kasi, Para Kapolsek dan Perwira staf Polres Flotim.

Dalam sambutan awal  Kapolres menyatakan bahwa guna persiapan Pemilu dan menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Flotim maka perlunya menyamakan persepsi agar tugas berjalan dengan baik.

"Dalam rangka Pemilu 2024 ini kita perlu samakan persepsi untuk melakukan langkah langkah strategis  guna menjaga situasi keamanan tetap kondusif di wilayah kab. Flotim”, jelasnya.

Lebih jauh Kapolres menilai situasi terakhir baik di wilayah daratan dan jajaran Polsek masih terpelihara dengan aman sehingga perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

"kepada seluruh Perwira dan Anggota saya ucapkan terima kasih karena selama ini telah bertugas dengan baik sehingga situasi keamanan tetap terjaga dengan baik”, Ucapnya.

Diharapkan juga kepada seluruh anggota untuk tetap semangat menjalankan tugas dan tetap mengikuti SOP, kerjasama semua pihak dengan melakukan langkah Preemtif dan Preventif dan terakhir Refresif ( penindakan ), imbuhnya.

Dalam Gelar Operasional (GO) ini seluruh Kabag dan Kasat serta Kapolsek jajaran akan memaparkan data kerawanan,  situasi kondisi  wilayahnya masing masing berikut langkah yang ambil untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif.

"Sekali lagi semoga wilayah kita selalu dalam keadaan aman kondusif dan selamat mengikuti gelar operasional”, tutup Kapolres.