Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas AIPDA Gusti Towa Kuatkan Mental Guru dan Murid

Sambangi Sekolah, Bhabinkamtibmas AIPDA Gusti Towa Kuatkan Mental Guru dan Murid

tribratanewsflorestimur.com - Sebagai seorang Bhabinkamtibmas maka dibutuhkan kepekaan terhadap segala situasi yang berkembang saat ini.

 

Seperti halnya AIPDA Gusti Towa Bhabinkamtibmas desa Painapang Kec. Lewolema Sambangi TKK Rosadalima Lamatou desa Painapang Kec Lewolema masuk wilayah hukum Polsek Titehena.

 

 

Sambang yang dilaksanakan pada 7/2/2023 tersebut dimaksudkan untuk menemui langsung para Guru pendidik dan para murid TK guna berikan motivasi, himbauan untuk menguatkan mental terkait adanya  isu isu dugaan penculikan yang beredar di medsos yang secara umum kita ketahui bersama.

 

Bhabinkamtibmas Gusti berikan imbauan kepada para guru pendidik untuk tidak cemas dan takut berlebihan terhadap isu yang beredar  karena di daerah kabupaten Flotim tidak pernah terjadi kasus penculikan." Jangan cemas dan takut berlebihan, imbaunya.

 

Kapolres flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M, S.H.,S.I.K.,MH melalui Kapolsek Titehena IPTU Frans Maryanto menyatakan bahwa memang beredar adanya isu penculikan di beberapa medsos, dan ini jelas akan mempengaruhi situasi di wilayah kita, Kita harus tetap tenang namun tetap waspada,  ujar Kapolsek .

Terhadap semua informasi yang mencurigakan  yang mungkin diketahui  oleh siapapun sebisa mungkin segera disampaikan  ke pihak kepolisian terdekat untuk sesegera mungkin ditindak lanjuti agar pihak  kepolisian dapat mengambil langkah secepatnya juga sehingga  tidak berkembang menjadi sebuah info yang menyesatkan atau hoax ataupun dapat meresahkan masyarakat , sehingga diperlukan kerjasama yang baik antar kita semua ,"  tegas Kapolsek Titehena .

 

Semua pihak diimbau untuk tetap tenang dan tidak terpancing sehingga kita merasa resah ataupun takut yang berlebihan , "Kami imbau agar kita semua khususnya  para orang tua dan guru untuk  selalu waspada dan jangan terpancing, takut dan cemas  berlebihan , ucapnya .

 

Dikatakan Kapolsek  juga bahwa "kita harus selalu kontrol buah hati kita dengan mengantar langsung kesekolah dan sebaliknya pulang sekolah  kita langsung menjemput sendiri serta mengingatkan " agar kita  tidak mudah percaya bujuk rayu, ajakan  atau lain sejenisnya terhadap oknum  orang  yang tidak dikenal yang mungkin saja menimpa kita, tandas Kapolsek ".