Bhabinkamtibmas sambang warga Desa Binaan, Sampaikan pesan Kamtibmas

Bhabinkamtibmas sambang warga Desa Binaan, Sampaikan pesan Kamtibmas

tribratanewsflorestimur.com _ Sambang merupakan salah satu tugas Bhabinkamtibmas untuk mengetahui situasi kamtibmas diwilayah desa binaanya  serta untuk mengetahui kegiatan  masyarakat.

Seperti halnya pada siang ini, Bhabinkamtibmas AIPDA SYAMSUL RIZAL melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga Desa Nimun Danibao Kecamatan Adonara Barat Kabupaten Flotim, Kamis (09/08/2023).

Kegiatan Sambang Desa Rutin dilaksanakan setiap hari dalam rangka Tugas Kepolisian untuk memberikan Perlindungan, Pengayom dan Pelayanan Kepada Masyarakat, dan menjalin Silahturahmi , tatap muka dan koordinasi untuk terciptanya situasi Kamtibmas Yang  Kondusif.

Menurut Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Polres Flotim IPTU ATAM IKSANMUDIN  mengatakan kedekatan Polri dengan masyarakat seperti inilah yang diharapkan. Dengan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga di wilayah Desa binaan segala permasalahan yang ada dapat terdeteksi sedini mungkin.

“Diharapkan pula petugas Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas akan lebih dikenal warga masyarakat dan sekaligus menyerap informasi yang berkaitan dengan situasi kamtibmas,” pesannya.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas AIPDA SYAMSUL RIZAL, menuturkan bahwa kegiatan sambang Desa dan patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat silaturahmi dengan cara berdialog dengan warga masyarakat sembari menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi.

“Dengan rutin mengunjungi warga Desa Binaan dan berdialog secara langsung hubungan emosional yang baik akan tercipta antara polisi dan masyarakat sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di desa,”imbuhnya.