Press Release Kegiatan Penanggulangan Covid-19 Oleh Kasubag Humas Polres Flotim

Press Release Kegiatan Penanggulangan Covid-19 Oleh Kasubag Humas Polres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Press Release Kegiatan Penanggulangan Covid-19 bertempat di ruang Humas Polres Flotim. Rabu (29/04/2020)

Dengan dipimpin Kasubag Humas Polres Flotim Ipda Petrus Mandara Sogen mengatakan, “dalam rangka memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 Sampai dengan saat ini Polres Flores Timur terus melaksanakan giat penanggulangan covid-19, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh anggota yang tergabung dalam Tiem percepatan penanggulangan dan penanganan covid 19 tingkat Kab. Flotim dengan melaksanakan kegiatan pemantauan dan pengamanan terhadap warga yang dikarantina setelah melakukan perjalanan dari luar Kabupaten.

Disamping kegiatan pemantauan dan pengamanan Tiem juga melaksanakan patroli untuk memberikan himbauan tentang penanggulangan covid19 juga melaksanakan kegiatan pembubaran kerumunan masyarakat yang ditemukan dalam giat patroli.

Keterlibatan anggota Polres Flotim dalam penanggulangan covid19 mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Kecamatan dan Desa / Keluran dimana para Bhabinkamtibmas dilibatkan secara aktif.

Kegiatan lainnya yang dilaksanakan yakni memberikan bantuan sembako dengan sasaran warga masyarakat kurang mampu sebagai dampak dari pandemi covid19, juga memberikan bantuan masker  dan APD kepada Dinas terkait seperti Dinas Kesehatan, RSUD, sedangkan untuk Puskesmas dan Tiem percepatan penanganan covid-19  disalurkan melalui para Kapolsek.

Selain kepada warga masyarakat, kepada anggota Polres Flores Timur juga dibagikan masker sebagai pelengkap Pengamana diri bagi anggota pada saat melaksanakan tugas dilapangan.

Kegiatan bantuan berupa sembako, APD dan Masker diprakarsai oleh Kapolres Flores Timur AKBP DENY ABRAHAMS S.H., S.I.K, dan didukung oleh Ny. YUNITA DENY ABRAHAMS sebagai Ketua cabang Bhayangkari Flores Timur dan anggota bhayangkari Cabang Flores Timur.