Sat Lantas Polres Flotim Gelar Talk Show Keselamatan Berlalu Lintas

Sat Lantas Polres Flotim Gelar Talk Show Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Polri ke-65 Sat Lantas Polres flotim lakukan Talk Show oleh Kasat Lantas dengan narasumber Bpk. Priatmojo dari Jasaraharja perwakilan Ende dan pemerhati Lalu Lintas Flotim Bpk. Nus Lamuri yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim. Kamis 18/09/2020

Kasat Lantas IPTU ORI ZADRAK YOSEPH mengatakan hal tersebut dilakukan guna memberikan informasi, himbauan serta mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di jalan, Tujuanya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keutamaan keselamatan dalam berlalu lintas.

Kasat Lantas juga menghimbau kepada orang tua untuk tidak memperbolehkan anak dibawah umur mengendarai kendaraan demi keselamatan diri dan orang lain.

Kegiatan tersebut juga sekaligus memberikan sertifikat pelatihan Program Keselamatan Polri kepada ojek dan sopir oleh Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. yang mana sudah dilakukan pelatihan dan ujian Kompetensi, pesan Kapolres “ setelah ini kita bisa menjadi duta keselamatan berlalu lintas sekaligus duta penanganan Covid-19 di Flotim untuk patuhi protokol kesehatan. “

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 dengan melaksanakan acara Talk Show tentang Keselamatan Berlalu Lintas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat harus mematuhi aturan seperti memakai helm SNI, memakai sabuk pengaman (safety belt), menggunakan kendaraan sesuai spesifikasinya, dan selalu melengkapi kendaraan dengan surat resmi,” tambahnya.