Selama 21 Hari ke Depan, Polres Flotim Gelar “Operasi Keselamatan Turangga 2018”

Selama 21 Hari ke Depan, Polres Flotim Gelar “Operasi Keselamatan Turangga 2018”

Tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim, Senin ( 5/03/2018 ) pukul 08.00wita, Kepolisian Resor Fores Timur melalui Satuan Lalu Lintas mulai menggelar Operasi Keselamatan Turangga 2018. Giat Operasi Keselamatan yang sebelumnya disebut dengan Operasi Simpatik ini digelar selama 21 hari mulai dari tanggal 5 hingga 26 Maret 2018.

IMG_2603 Pada hari pertama lokasi giat pelaksanaan Operasi Keselamatan bertempat di lapangan Apel Polres Flotim yang dipimpin oleh KBO Lantas Ipda Hery Radja bersama 31 anggota yang terlibat dalam Sprin Ops Keselamatan dan dibantu 2 (dua) anggota dari Dinas Perhubungan Kab. Flotim. Selama giat tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH.

Operasi ini, lebih mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif, sedangkan Penegakan hukum dilakukan secara selektif prioritas guna meningkatkan simpatik masyarakat terhadap Polantas. Adapun sasaran operasi adalah segala bentuk pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, berboncengan lebih dari satu orang, kendaraan yang menggunakan knalpot resing.

IMG_2655 Sedangkan tujuan dari pelaksanaan Operasi Keselamatan 2018 yakni meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas untuk mendukung kebijakan Promoter Kapolri guna terciptanya kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Flores Timur.

Pada kesempatan tersebut  Kapolres Fotim dan Wakapolres Fotim juga memberikan penghargaan berupa bunga kepada pengendara yang patuh terhadap kelengkapan surat - surat kendaraan dan tertib dalam berlalu lintas.