Suasana Haru, Polres Flotim Gelar Upacara Pemakaman Akp Petrus Bumi Kian

Suasana Haru, Polres Flotim Gelar Upacara Pemakaman Akp Petrus Bumi Kian

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, bertempat di lokasi pekuburan kampung Lewo Kelen, desa Lewo Kelen, kecamatan Ile Boleng telah dilaksanakan upacara pemakaman jenasah almarhum AKP PETRUS BUMI KIAN. Senin 11/05/2020

Didahului dengan upacara pemakaman keagamaan yang dipimpin oleh pastor Paroki St. Kornelius Pohon Bao dan dilanjutkan dengan upacara pemakaman secara kedinasan Kepolisian Negara Republik Indonesia. Bertindak sebagai Inspektur upacara wakapokres Flores Timur Komisaris Polisi JAMALUDIN dengan komandan upacara Kapolsek Adonara IPDA EMANUEL KIA BELAN. Hadir dalam upacara pemakaman tersebut, keluarga Almarhum ( istri dan anak-anak beserta keluarga besar almarhum, 1 Platon dalmas, 1 regu salvo, 1 regu perwira dan anggota yang dibatasi kehadirannya.

Kapolres flores Timur AKBP DENY A BRAHAMS, SH. S.I.K dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa upacara pemakaman terhadap almarhum AKP PETRUS BUMI KIAN adalah kewajiban yang harus dilaksanakan terhadap seorang anggota POLRI yang meninggal dunia. Upacara tersebut juga sebagai bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum atas tugas dan pengabdian yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan negara. Sebagai atasan langsung almarhum, Kapolres Flores Timur mengucapkan terima kasih kepada almarhum melalui kelaurga atas pengabdian yang telah dilaksanakan dan memberi dukungan kepada keluarga agar tetap tegar dan menerima peristiwa ini dengan iklas, sebagai peristiwa hidup yang harus dilalui.