Terkait Peristiwa Yang Masih Diduga Penculikan Anak Diboru, Ini Penjelasan Kapolres Flotim

Terkait Peristiwa Yang Masih Diduga Penculikan Anak Diboru, Ini Penjelasan Kapolres Flotim

tribratanewsflorestimur.com - Beredar informasi terkait seorang pelajar di salah satu SDN Wilayah Wulanggitang Kab. Flotim, nyaris menjadi korban penculikan anak. Dugaan penculikan anak tersebut terjadi pada saat korban berinisial SFA berusia 7 tahun hendak pulang dari sekolah.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI M, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan, Bahwa peristiwa yang masih diduga melakukan tindak pidana percobaan penculikan anak tersebut terjadi pada hari Rabu (01/2/2023) sekitar pukul 11.00 WITA. Dimana menurut pengakuan korban, kejadian berawal saat korban Hendak pulang sekolah dengan berjalan kaki sendirian, tepatnya di samping sekolah SDI Klobong Desa Boru Kec. Wulanggitang.

 

Dalam perjalan pulang sekolah korban bertemu dengan seorang laki-laki memakai jaket warna hitam celana jeans warna hitam memakai masker hijau muda memakai tas ransel dan menggunakan motor, yang kemudian memanggil korban untuk ikut bersamanya tetapi korban menolak, karena saat itu korban mengatakan “ siapa nama orang tua saya “ karena terduga tidak menjawab maka korban tidak mau ikut.

 

"saat korban di panggil, korban bertanya kepada terduga siapa nama orang tua saya, Karena terduga tidak menjawab lalu terduga menunjukkan uang sebesar Rp. 10.000 tapi korban menolak, pada saat terduga sedang menelpon lalu korban berlari dan juga sempat ditarik tasnya namun terlepas sehingga korban melaporkan ke ibunya.” ujarnya

 

Ditambahkannya, kejadian tersebut baru dilaporkan pada pukul 15.30 Wita dan saya langsung memerintahkan Kapolsek beserta Anggotanya untuk segera menerima pengaduan dan melakukan penyelidikan terkait orang yang dicurigai berdasarkan laporan yang disampaikan oleh ibu dan korban, sehingga bisa diantisipasi dan diketahui apa motif sebenarnya.

 

Lebih lanjut, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan jangan panik, apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak Kepolisian terdekat. Dan untuk mengantisipasi hal itu tidak terulang lagi maka akan dilakukan Patroli rutin disekolah dan disaat anak pulang sekolah. Tutup Kapolres Flotim

( HMS / SAN / N4R24 )