Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 Polres FloresTimur Dengan Irup Kapolres Flotim

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara Ke-72 Polres FloresTimur Dengan Irup Kapolres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, rabu (11/07/2018) pukul 08.00 wita, Untuk peringatan Hari Bhayangkara ke-72 Tahun 2018 yang sejatinya jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 lalu, harus di undur sementara karena bertepatan dengan tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.  Polres Fotim menggelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke – 72 di lapangan Apel Polres Flotim dengan tema “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019”.

Dalam upacara ini Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan Komandan upacara Kanit Dikyasa Lantas Ipda Agus Heriawan. Dengan peserta upacara 1 pleton bersenjata TNI AD Kodim 1624 Flotim, 1 pleton bersenjata Dalmas Sat Sbahara Polres Flotim, 1 pleton Staf Polres Flotim, 1 pleton Sat Lantas, 1 pleton Sat Intelkam, 1 pleton Sat Resnarkoba, 1 pleton Staf Rutan Larantuka, 1 pleton Staf Dishub Kab. Flotim dan 1 pleton Satpol PP Kab. Flotim.

Hadir dalam giat tersebut Ketua DPRD Kab. Flotim Yoseph Sani Bethan, ST, Bupati Flotim Antonius H. G. Hadjon, ST, Dandim 1624 Flotim Letkol Inf. Komang Agus M.P.,S.Sos, Ketua Pengadilan Negeri Larantuka Setyo Yoga Siswantoro, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Flotim I Putu Astawa, SH, Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa, SH, Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ny. Dita Arri Vaviriyantho, Ketua Persit KCK Cabang Flotim, Ketua Penggerak PKK Kab. Flotim, Pimpinan ASN Kab. Flotim, Pimpinan BUMN/ BUMD Flotim, Perwira TNI/Polri , para Purnawirawan/ Warakawuri, tokoh agama, tokoh masyarakat, anggota Polres Flotim dan Ibu – ibu Bhayangkari Cabang Flotim serta undangan.

IMG_9216 Pada kesempatan tersebut juga diberikan penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Nararia kepada 10 (sepuluh ) personil Polres Flotim dan sebagai perwakilan yang ditunjuk untuk menerima penyematan dari Irup yaitu Kasat Intelkam AKP Andreas Lapenangga, Kasat  Reskrim Iptu I Nengah Lantika dan KBO Sat Lantas Ipda Hery Radja.

Selanjutnya Kapolres Flotim selaku Irup membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir H. Joko Widodo menyampaikan atas nama Negara, pemerintah serta pribadi menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-72 kepada seluruh anggota Polri di manapun bertugas. Sepanjang 72 tahun Polri telah memberikan sumbangsih yang  besar dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat , penegakan hukum, serta perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat. Kita juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, Keberhasilan dalam penanganan terorisme, narkoba, kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, berbagai agenda nasional maupun internasional telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, masyarakat, dan dunia internasional.

Dan diakhir sambutan Presiden RI menyampaikan bahwa semua tugas dan tanggung jawab yang melekat pada setiap insan Bhayangkara tidaklah ringan dan mudah, namun setiap anggota Polri akan mampu menjalankan amanah ini secara profesional dengan penuh keikhlasan, integritas dan rasa tanggung jawab. Dan semoga peringatan Hari Bhayangkara tahun 2018 ini dapat dijadikan momentum untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara menuju Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

IMG_9308 Setelah acara inti dari upacara Hari Bhayangkara dilanjutkan acara pemberian penghargaan kepada ke 3 (tiga) personil Bhabinkamtibmas yang berprestasi Bripka I Wayan Aryasa, Bripka Safanya Finit dan Brigpol Titis Purnomo kemudian menyusul giat atraksi dari TK Kemala Bhayangkari dan Tim Pana Elang Polres Flotim.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Syukuran diawali dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada personil Polres Flotim Tertua Kabagren Kompol Maria Sarina Romakia dan personil Termuda Bripda Marthin Letik anggota Sat Sabhara oleh Kapolres Flotim bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Flotim yang didampingi para Forkopimda, kegiatan berakhir pada pukul 12.00 wita berjalan dengan tertib, lancar dan aman terkendali.