Wujud Kemitraan HPN 2023, Insan Pers Kab. Flotim Syukuran Bersama Kapolres Flotim

Wujud Kemitraan HPN 2023,  Insan Pers Kab. Flotim Syukuran Bersama Kapolres Flotim

tribratanewsflorestimur.com_Dalam rangka hari pers nasional ( HPN )  ke 77 tahun 2023 , Polres Flotim bersama insan pers Kabupaten Flores Timur merayakan moment hari pers sebagai bentuk kemitraan  yang telah berjalan baik selama ini yang di gelar di lokasi Batu hiu Kel. Weri Kec Larantuka Kab. Flotim - NTT , Jumat ( 10 Februari 2023 ) 

" Kebersamaan kita dalam memperingati HPN ke 77 ini salah satunya dengan syukuran bersama Polres Flotim dan para insan pers adalah sebagi salah satu  bentuk kemitraan dan kerjasama yang baik dan semoga dapat berjalan terus kedepan , ujar Kapolres saat  mengawali sambutannya ". 

Kehadiran pers sebagai corong informasi di masyarakat dipandang sangat penting sebagai sarana untuk memberikan berbagai macam informasi yang tepat dan  baik yang juga  menjadi kebutuhan masyarakat , " dengan hadirnya  insan pers di tengah  masyarakat , dapat memberikan  informasi dan atau misalnya dapat meluruskan apa yang tidak pas yang terjadi me jadi benar  sehingga masyarakat mendapatkan informasi  yang sebenarnya dari pemberitaan media pers tersebut dan berdampak terciptanya kondusifitas wilayah di Kabupaten Flores timur , terangnya .

Ungkapan  terima kasih Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH kepada seluruh insan pers yang hadir dalam gelar syukuran HPN 2023  tersebut dihadiri juga para Pejabt utama Polres Flotim antara lain Kabag Ren, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Reskrim, Kasat intelkam, Kbo Lantas dan Anggota lainnya serta para insan pers dari berbagai media .

Kedepan kita akan mengahadapi Pemilu 2024 yang tentunya akan ada potensi kerawanan dengan eskalasi yang berbeda beda karena adanya pilihan ataupun  Klaim yang berbeda pula sehingga keberadaan pers dapat membantu meluruskan isu atau berita Hoax yang terjadi.
 " Saya Kapolres Flotim beserta jajaran personil berharap dapat selalu bermitra dengan insan pers  guna bersama menyikapi dan meluruskan berita hoax yang bisa saja terjadi, harapnya".

Dengan landasan UU pers no 40 tahun 1999 dan  kode etik jurnalistik sebagai landasan moril insan pers dalam menjalankan tugas jurnalisnya   dapat  bekerja Sama dengan semua pihak dan   diharapkan  mampu menciptakan dan  menjaga kondusifitas Kamtibmas . " Dengan adanya kerjasama yang baik dengan semua pihak maka diharapkan  pers mampu mendukung terciptanya Kamtibmas yang aman di wilayah kita Flotim , tegas Kapolres.

Disamping kerjasama yang baik, maka  semoga  pers dapat mengedukasi masyarakat  lewat karya jurnalistiknya sehingga seiring berjalan harapan tercapai tujuan Kamtibmas yang aman dan kondusif , " Lewat kerjasama semua pihak , khususnya Polri dan insan pers dapat mencapai tujuan  besar yaitu terciptanya dan terjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman kondusif sampai dengan seterusnya  , ucap Kapolres.

Diakhir sambutannya Kapolres Flotim  ucapkan selamat hari pers Nasional kepada insan pers Kabupaten Flotim yang hadir saat itu , " sekali lagi saya ucapkan terima kasih dan  Selamat hari pers kepada seluruh rekan2 insan pers di kabupaten  Flores timur semoga Pers semakin jaya , tandasnya.

Pada Sambutan Ketua PEWARTA ( Perhimpunan wartawan Lewotana )  Flores Timur Bpk Padman Werang ( TVRI Flotim )  mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Flotim atas kerjasama yang sudah berjalan selama ini , " kami ucapkan terima kasih banyak kepada bapak  kapolres Flotim dan segenap Perwira dan anggota yang selama ini telah setia , menjaga spirit kemitraan dan  harmonisasi dengan awak media yang bertugas di Kabupaten Flores Timur dan semoga ini berjalan terus, "ucap Padam.

Sebagai seorang jurnalis sekarang ini dengan Segala kompleksitasnya  di era digitalisasi maupun hal lainnya tentunya kedepan akan semakin banyak kendala sehingga diperlukan komitmen kemitraan, "  Tentunya akan ada kendala yang akan bisa  mempengaruhi tugas jurnalistik sehingga  demi kelancaran tugas sangat diperlukan kerjasama semua pihak  , ungkapnya .

Hal sama ucapan terima kasih disampaikan oleh salah seorang  Wartawan yang cukup Senior di Flotim yaitu  Bpk TEDY DEORNAY ( asas news ) yang terus berharap jalinan kemitraan bersama Polres Flotim tetap berjalan . " Kami atas nama rekan rekan Jurnalis sekabupaten Flotim mengucapkan terima kasih banyak  kepada bapak kapolres beserta jajarannya yang telah mendampingi kami menjalankan tugas jurnalis di Lewotana ini dengan bermitra dan  kerjasama selama ini dan maafkan kami bila ada hal hal yang kurang berkenan, serta berharap jalinan kemitraan ini dapat berjalan seterusnya demi kemajuan Flores Timur ini  " Ucap Om Tedy " sekaligus sebagai closing statment mewakili semua insan pers di kabupaten Flotim .