APEL KEBHINNEKAAN DI LAPANGAN KANTOR BUPATI FLOTIM

APEL KEBHINNEKAAN DI LAPANGAN KANTOR BUPATI FLOTIM

Dengan tema Nusantara Bersatu, Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia kita bersama (Bhinneka Tunggal Ika), Polres Flotim bersama Forkopinda Flotim melaksanakan apel bersama diLAPANGAN kantor bupati Flotim, pada Rabu (30/11/2016) dan dihadiri warga masyarakat Flotim dari berbagai elemen seperti kepala desa, para camat, Polri, TNI, PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, karang taruna, para pelajar dan para Organisasi kepemudaan untuk bersama melaksanakan ikrar persatuan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan wujud keharmonisan antar umat beragama.

vlcsnap-2016-12-01-11h50m27s667 Penandatangan naskah penguatan kebhinnekaan  yang ditanda tangani Penjabat Bupati Flotim, Ketua DPR, Kapolres, Dandim 1624, yg mewakili pengadilan, Ketua Pemuda dan  Pemuka agama hindu, protestan, islam, dan khatolik.

dsc07311 Penjabat Bupati Flotim, dalam sambutannya menyampaikan situasi Negara Indonesia hingga saat ini mengalami berbagai macam fenomena dan tantangan jika tidak disikapi dengan kedewasaan maka akan menghancurkan jati diri bangsa Indonesia yang berbhinneka Tunggal Ika. Diberbagai daerah di Indonesia kini sedang muncul berbagai isu dan gerakan yang ingin menggoyangkan kedaulatan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Beliau juga mengharapkan agar setiap warga Negara Indonesia mempunyai kewajiban untuk membela Negara Indonesia dengan meningkatkan toleransi, menjaga kedamaian dan persatuan NKRI.