Polres Flotim Laksanakan Giat Aksi Doa Bersama, Malam Seribu Lilin dan Peryataan Sikap Terkait Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di 3 (Tiga) Gereja Kota Surabaya

Polres Flotim Laksanakan Giat Aksi Doa Bersama, Malam Seribu Lilin dan Peryataan Sikap Terkait Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di 3 (Tiga) Gereja Kota Surabaya

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Warga masyarakat Kota Larantuka khususnya yang beragama Katholik telah menggelar doa bersama malam seribu lilin berlokasi di Taman Doa Mater Dolorosa Kelurahan Lohayong Kecamatan  Larantuka Kabupaten Flores Timur terkait Pasca Bom Bunuh Diri di 3 (tiga) gereja yang ada di Surabaya, Kamis (17 / 05 / 2017 ) dimulai pukul 18.00 wita.

Aksi doa bersama dan malam seribu lilin tersebut, sebagai bentuk  sikap pernyataan menolak radikalisme dan anti Terorisme di Indonesia dan aksi tersebut diselanggarakan oleh Keuskupan Larantuka yang dikoordinir oleh Dion Aliando sebagai Orang Muda Katholik ( OMK ) Paroki Reinha Rosari Larantuka.

WhatsApp Image 2018-05-18 at 16.40.25 Adapun bentuk kegiatannya antara lain diawali dengan Doa Rosario, Ibadat Rosario yang dipimpin oleh Rm. Frederikus Saban, Pr, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Pastor Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka Rm. Hendrikus Lenin, Pr terkait peristiwa Bom bunuh diri di Surabaya, Pembacaan puisi, Orasi – orasi oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Larantuka, Penghantaran karangan bunga sebagai simbol kedukaan terhadap korban aksi bom bunuh diri, Pembacaan pernyataan sikap dan penyerahan pernyataan sikap secara simbolis oleh Yang Mulia Bapak Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr kepada pihak Polri, TNI dan Pemerintah Kab. Flotim, Sambutan dan berkat penutup oleh Bapak Uskup dan yang terakhir Pembakaran Seribu Lilin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Yang Mulia Bapak Uskup Larantuka Mgr. Fransiskus Kopong Kung, Pr , Para Pastur Paroki Katedral Reinha Rosari Larantuka, Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yasa, SH , para Imam / Suster / Bruder / Prater , para tokoh agama Katholik, para tokoh masyarakat Katholik, tokoh pemuda Katholik dan umat Katholik se-Kota Larantuka yang berjumlah sekitar 1.500 orang.

Dalam giat doa bersama dan malam seribu lilin tersebut dilakukan pengamanan oleh personil Polres Flotim yang dipimpin oleh Wakapolres Flotim dan di back up anggota Kodim 1624 / Flotim, Satpol PP Kab. Flotim dan anggota staf Dishub Kab. Flotim. Dan giat berakhir pukul 20.30 wita berlangsung dengan lancar, tertib dan aman terkendali.