Bangun Komunikasi Polres Flores Timur Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Watotutu

Bangun Komunikasi Polres Flores Timur Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Watotutu
Bangun Komunikasi Polres Flores Timur Gelar Jumat Curhat di Kantor Desa Watotutu

tribratanewsflorestimur.com_ Program Jumat Curhat kembali digelar oleh jajaran Polres Flores Timur Polda NTT.

Kegiatan Jumat Curhat kali ini bertempat di Aula Kantor Desa Watotutu, Kec. Ile Mandiri, Kab. Flores Timur. Jumat (02/06/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat Bersama Kapolres Flores Timur yang diwakili oleh Kasat Binmas IPTU Atam Ikhsanmudin dan didampingi oleh KBO Satbinmas Polres Flotim IPDA Agustinus G. Niron berjalan aman dan harmonis.

Dalam kesempatan tersebut Kasat Binmas IPTU Atam mengucapkan terimakasih kepada perangkat Desa atas kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan Kondusif.

Ia juga mengajak para perangkat desa untuk lebih aktif memberikan informasi apabila terdapat gangguan Kamtibmas di lingkungan.

Polres Flotim terjun langsung dan dekat dengan masyarakat melalui kegiatan Jumat Curhat, menerima saran masukan termasuk kritik tentang Kinerja Polri  terkait tugas pokok Polri di Lapangan maupun di Kantor Pelayanan Polres Flotim serta kegiatan Kepolisian lainnya terutama Bhabinkamtibmas yang selalu berada ditengah masyarakat.

Dikesempatan yang sama Sekertaris Desa Bapak Petrus M. Mukim berikut perangkat menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama dan Pelayanan dari Polres Flotim.

Terkait himbauan dan pesan Kapolres, perangkat desa pun siap dalam membantu tugas kepolisian dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas agar tetap aman.

Pihaknya juga menanyakan soal persyaratan dari mengurus SIM serta beberapa hal kerja sama antara Bahbinkamtibmas bersama perangkat Desa dalam menyelesaikan suatu perkara.

Sementara itu, Kapolres Flores Timur AKBP I GEDE NGURAH JONI MAHARDIKA, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Binmas IPTU Atam Ikhsanmudin mengatakan, kegiatan Jumat Curhat serentak tersebut dilaksanakan untuk mendengar secara langsung informasi, aspirasi, keluhan, aduan, saran, tanya jawab, sering/ tukar pendapat, kritik dan masukan dari masyarakat kepada Kepolisian terkait semua permasalahan yang terjadi maupun terkait gangguan kamtibmas sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan masyarakat. Pungkasnya.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung dengan pendekatan humanis, Jumat Curhat ini dilaksanakan juga dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di Wilkum Polres Flotim agar tetap tercipta keadaan aman dan kondusif.

Ia menyebut, kegiatan Jumat Curhat ini kan terus dilaksanakan setiap hari Jumat di lokasi yang berbeda sehingga ia berharap dapat menampung segala permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.

“semoga program ini akan terus berlanjut, akan kami terus laksanakan karena kegiatan ini bagus sekali, kami sangat apresiasi dan tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan ini terus berlanjut, mudah-mudahan Kabupaten Flores Timur akan aman terkendali". Jelasnya.