*"PELAKSANAAN KEGIATAN OPERASI MANTAP BRATA (OMB) TURANGGA 2023-2024 TINGKAT POLRES FLOTIM"*

*
*

tribratanewsflorestimur.com_ Satgas OMB Turangga 2023 - 2024 Polres Flotim melaksanakan kegiatan Patroli, sambang , monitoring kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 di kabupaten Flores Timur.

Sebelum melaksanakan tugas Operasi terlebih dahulu dilaksanakan persiapan kegiatan berupa Apel Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024 Tingkat Polres Flotim Tahap Pendaftaran dan Penetapan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden.

Kegiatan apel di pimpin oleh Kabag Ops Polres Flotim AKP Ridwan, SH  (28/10/23) , dan dihadiri oleh Kabag SDM Polres Flotim AKP Sungkono, Kassubag Bin Ops AKP Herono Budiono, Kassubag Bekpal Polres Flotiim AKP Hendrikus Niron, Kasat Lantas Polres Flotim IPTU Laurensius Daton, Kasat Sabhara Polres Flotim IPTU Frietz Y. Letik, Kasat Reskrim Polres Flotim IPTU Lazarus M. A. La'a, S.H, Kasat Intelkam Polres Flotim IPTU Gede Sumerada, SH, Kasiwas Polres Flotim IPDA Alfons Narek, Kasi Humas Polres Flotim IPDA Anwar Sanusi serta dihadiri personil yang telah ditunjuk dalam Operasi Mantap Brata Turangga 2023-2024.

" Apel persiapan merupakan bagian tak terpisahkan dari SOP dalam pelaksanaan tugas OMB untuk memberikan petunjuk, arahan dan cara bertindak yang jelas saat dilapangan, Jelas Kabag OPS AKP RIDWAN, SH.

Kegiatan Operasi Mantap Brata mengedepankan kegiatan Deteksi, tindakan yang bersifat Preemtif dan Preventif serta Gakkum ( penegakan hukum ) dalam Rangka mengamankan Pemilu tahun 2024 di wilayah Hukum Polres Flotim guna menciptakan kondisi Sitkamtibmas yang kondusif di Wilayah Kab. Flotim. 

Pada pukul 10.30 Wita Personil Ops Mantap Brata Turangga 2023-2024 dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Flotim *AKP. Ridwan, SH  tiba disekolah SMK Frateran Podor Kel. Lewolere, Kec. Larantuka untuk memonitor kegiatan Sosialisasi yang dilakukan oleh Pihak KPU dan Bawaslu Kab. Flotim terkait Pemilu untuk Pemilih Pemula.

Tim patroli  diterima oleh Kepala Sekolah SMK Frateran Podor *Drs.Robertus Sabon Taka.*

Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih kepada Personil Ops Mantap Brata yang telah melaksanakan Patroli dan sambang ke kegiatan sekolah ini.

Pada pukul 11.50 Wita Personil Ops Mantap Brata Turangga 2023-2024 dibawah pimpinan Kabag Ops Polres Flotim *AKP. Ridwan, SH* tiba dikantor KPU Kab. Flotim Jln. Jnd. Sudirman Kel. Weri, Kec. Larantuka untuk Patroli dan memantau kegiatan dari KPU terkait Pemilu Serentak Tahun 2024.

Kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan menjelang Pemilu 2024, pungkas Kabag OPS .