Bhabinkamtibmas Polsek Wulanggitang Peduli Warganya

Bhabinkamtibmas Polsek Wulanggitang Peduli Warganya

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, rabu ( 06/12/2017 ) Bhabinkamtibmas Polsek Wulanggitang Polres Flotim Bripka Fransiskus Jelahu melaksanakan giat sambang ke desa binaannya Desa Nawakote untuk bersilaturahmi ke rumah Bapak Laurensius L. Kwuta dan tanpa sengaja bahwa cucunya yang bernama Romanus K. Lewala dan masih berumur 3,5 tahun dalam keadaan sakit. Dan berdasarkan penjelasan dari Bapak Laurensius bahwa yang menjadi kendala untuk tidak bisa membawa cucunya kerumah sakit karena faktor biaya transfortasi dan biaya berobat ke Puskesmas, selain itu bahwa orang tua kandung dari Romanus K. Lewala saat ini merantau ke Kalimantan dan mengalami kesulitan untuk berkomunikasi.

1 (1) Sebagai rasa empaty dan rasa memiliki warganya anggota Bhabinkamtibmas Bripka Fransiskus Jelahu mengambil tindakan saat itu dengan memberi bantuan serta memfasilitasi dengan mengantar Romanus K. Lewala bersama Laurensius L. Kwuta ke Puskesmas Wulanggitang agar mendapatkan perawatan dan pengobatan.

Kapolres Flotim melalui Kapolsek Wulanggitang Iptu Isak Lewar menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelayanan dan rasa empaty sebagai sesama manusia.

1 (2)