Bhabinkamtibmas Sambangi Para Pekerja Jalan Raya Di Desa Tanalein

Bhabinkamtibmas Sambangi Para Pekerja Jalan Raya Di Desa Tanalein
Bhabinkamtibmas Sambangi Para Pekerja Jalan Raya Di Desa Tanalein

tribratanewsflorestimur.com_ Bhabinkamtibmas Kelurahan Ritaebang, BRIPKA Husen Kia Sengaji menyambangi para pekerja jalan raya di Desa Tanalein, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur. Jumat (03/11/2023).

Dalam semangat kebersamaan dengan para pekerja Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para pekerja sebagai warga negara Republik Indonesia untuk selalu siap sedia membantu Kepolisian RI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat sebagai prasyarat pelaksanaan pembangunan di berbagai sektor untuk dinikmati oleh seluruh warga masyarakat kita.

Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar setiap warga hendaknya selalu waspada terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang marak terjadi belakangan ini, mereka merekrut tenaga kerja untuk bekerja dengan iming-iming gaji yang fantastis sampai dengan tahap pemberangkatan ke luar negeri secara tidak prosedural (ilegal) yang pada akhirnya menyengsarakan warga masyarakat sendiri. Maka jikalau warga menemukan kejadian semacam itu agar segera melaporkan kepada aparat keamanan dalam hal ini pihak Pemerintah dan Instansi Kepolisian terdekat untuk diambil tindakan-tindakan pencegahan.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar warga masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu liar khususnya menjelang Pemilihan Umum serentak 2024 yang akan datang.

Guna terciptanya kehidupan masyarakat yang tenang dan nyaman Bhabinkamtibmas juga menghimbau agar dalam membuka lahan pertanian dan perkebunan hendaknya tidak dilakukan dengan cara membakar hutan dan lahan.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan penyampaian himbauan secara persuasif disambut para pekerja dengan gembira.