Cegah Penyebaran Covid – 19, Polres Flotim Laksanakan Operasi Yustisi

Cegah Penyebaran Covid – 19, Polres Flotim Laksanakan Operasi Yustisi

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT,  Guna mencegah penyebaran Virus Covid-19, Polres Flotim secara rutin melaksanakan operasi yustisi ditempat – tempat rawan keramaian seputaran kota Larantuka. Selasa 08 Juni 2021 pukul 20.00 Wita

 

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin KABAG OPS POLRES FLOTIM AKP I MADE MUTER didampingi Kasat Binmas IPTU HERONO BUDIONO, Kasat Lantas IPTU ORY SADRAK YOSEPH, dan Kasat Sabhara IPTU FRIETS Y. LETIK bersama 31 personil, Sebelum melaksanakan operasi yustisi dilaksanakn apel terlebih dahulu, Operasi yustisi dilaksanakan guna menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan juga melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

 

Sasaran dalam pelaksanaan operasi ini, para pelanggar protokol kesehatan yaitu yang tidak menggunakan masker, para petugas juga membagikan masker gratis kepada masyarakat, Tentunya sekaligus untuk menegaskan para pelanggar protokol kesehatan, supaya terus menggunakan masker saat melaksanakan aktifitas di luar rumah.

Dalam melakukan kegiatan penegakan dan pengawasan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan Covid- 19 di wilayah Kab. Flotim dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga jarak, selalu menggunakan Masker, membawa hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas di luar.


Dilaksanakan kegiatan tersebut bertujuan untuk penerapan disiplin dan untuk mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai virus covid 19 serta upaya pencegahan terjadinya tindak pidana.