Cegah Salah Sasaran, Bhabinkamtibmas Pantau dan Monitor BLT Didesa

Cegah Salah Sasaran, Bhabinkamtibmas Pantau dan Monitor BLT Didesa

tribratanewsflorestimur.com - Pemerintah melalui Program BLT hadir sebagai Solusi sosial dalam usaha berdayakan masyarakat miskin di pedesaan dengan tepat sasaran. Program tersebut membutuhkan sinergi dengan unsur terkait guna mengawal dan pastikan sampai pada yang berhak menerima. 05/12/2022

 

Seperti halnya Penyaluran BLT dana desa untuk bulan Desember 2022 kepada 211 KK di desa Lamawai kec Solor Timur Kab Flotim, Bahinkamtibmas hadir memantau dan monitoring sekaligus berikan himbauan Positif kepada warga penerima bantuan.

 

Bahinkamtibmas Bripka Oskar Odjan dalam kesempatan pembagian BLT ini juga mengajak untuk selalu menjaga kamtibmas, " Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat desa Lamawai untuk selalu jaga Kamtibmas serta  terkait Protkes , antisipasi cuaca ekstrim jelang musim hujan dan situasi menjelang Natal dan tahun baru , Mari kita bersama menjaga situasi tetap kondusif, " ujar Pak Bhabin".

 

Hadir dalam penyaluran BLT tersebut antara lain Babinsa desa Lawawai, Kepala desa Lamawai dan ketua BPD desa Lawawai.

Kapolres Flotim AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kasi Humas IPDA Anwar S. membenarkan adanya kegiatan tersebut. " Benar bahwa salah satu tugas Bhabin dalam penyaluran BLT didesa adalah untuk mencegah bantuan pemerintah salah sasaran sehingga adanya kehadiran Bhabin minimal menjadi Benar dan Tepat sasaran " Ungkapnya.

 

Selama kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai di kantor desa Lamawai Kec Solor timur berjalan  lancar dan kondusif.

( HMS / SANUSI )