Diawal Tahun 2018, Polres Flotim Bersama Bhayangkari Sumbang Darah Untuk Kemanusiaan

Diawal Tahun 2018, Polres Flotim Bersama Bhayangkari Sumbang Darah Untuk Kemanusiaan

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Kepolisian Resor Flores Timur melaksanakan giat Donor Darah untuk kemanusiaan dalam rangka Bulan Bhakti Sosial Tahun 2018 yang bertempat di Aula Ikatara Polres Flotim, Kamis ( 01/02/2018 ).

IMG_1372 Sebelum melaksanakan giat donor darah terlebih dahulu para peserta pendonor dilakukan Tensi darah oleh petugas medis Transfusi darah dari RSUD Larantuka Kabupaten Flores Timur, karena jumlah darah yang di donorkan pada setiap 1 ( satu ) kantong dengan ukuran 250 CC sampai dengan 300 CC, dengan hasil sebanyak 26 kantong darah diantaranya Golongan darah A : 8 orang, Golongan darah B : 8 orang, Golongan darah AB : 2 orang, Golongan darah O : 8 orang.

Adapun peserta yang melaksanakan donor darah antara lain Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si bersama ibu, anggota Polres Flotim dan ibu - ibu Bhayangkari Cabang Flotim yang bersedia mendonorkan darah demi untuk kemanusiaan.

Penanggung jawab Bidang Transfusi darah dari RSUD Larantuka Dr. Dewi Tokan bersama Staf  diantaranya Ibu Theresia Solmaris, Ibu Linda Kwuta, Ibu Maria Barbara Tukan, Bapak Lukman Laod Doni, dan didampingi Paur Kes Bag Sumda Polres Flotim Bripka Oskar A. Lobo, AMK.

IMG_1378 Donor darah merupakan bentuk kepedulian kita sebagai anggota Polri kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga ibu - ibu bhayangkari turut serta di dalamnya sebagai salah satu komponen pendukung institusi yang harus juga peduli terhadap kemanusiaan, tandas Kapolres Flotim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ibu Dita Arri Vaviriyantho, Wakapolres Flotim Kompol Gede Putra Yase, SH , para Kabag, Kasat, Perwira Staf, anggota Polres Flotim dan Ibu - Ibu Bhayangkari Cabang Flotim.