Disambut antusias warganya, Kapolres Flotim Sambangi dan Bagikan Bansos di Dusun Terpencil

Disambut antusias warganya, Kapolres Flotim Sambangi dan Bagikan Bansos di Dusun Terpencil

tribratnewsflorestimur.com - Polri Polres Flotim tetap peduli terhadap Fakta keadaan sosial  yang sulit  di alami beberapa masyarakat desa.

 

Tak terkecuali Kapolres Flotim Kapolres Flotim AKBP I GEDE NGURAH JONI M.,SH,SIK,MH. berbagi berikan bansos ke sebuah dusun bernama " Kelu ' dusun Seda Boleng - desa Gekenderang Kec Tanjung bunga Kab Flores Timur - NTT pada hari Sabtu 12 NOV 2022.

 

Turut hadir dalam rombongan Waka Polres Flotim Kompol I Ketut Saba, Kasat Sabhara, Kasat Reskrim, Kapospol Tj. Bunga,  Anggota Polres,  Bhabinkamtibmas, Polwan, Ibu  Bahyangkari serta awak Media.

 

Perjalanan menuju ke dusun Kelu ini cukup jauh memakan waktu sekitar 1,5 jam. Dengan keadaan jalan yang sebagian belum beraspal dan berbatu. Keadaan penduduk khusus dusun Kelu, Dengan jumlah warga sekitar 40 jiwa atau 17 kepala keluarga ( KK ), Jumlah keseluruhan 98 KK dengan sekitar 380 jiwa keseluruhan untuk desa Gekenderang.

Kedatangan Kapolres Flotim bersama ibu Dhana Ngurah Joni dan rombongan disambut sederhana dengan sapaan adat dan pengalungan selendang oleh Tua Adat dan kepala desa.

 

Kemudian berjalan menuju tenda yang telah disiapkan masyarakat untuk melakukan silaturahmi bersama. " Selamat datang bapak Kapolres Flotim bersama ibu dan rombongan " Sapa MC membuka acara. "

 

Kesempatan pertama, Dalam Sapaan,  Kades Fidelis Tukan memberikan apresiasi kepada Kapolres. “ Terima kasih atas niat hati telah datang ke desa kami khusus di dusun Kelu ini. " Jarang sekali para pejabat yang sampai ke desa kami. " Ucap Kades Fidelis Tukan.

Dalam sambutannya Kapolres Flotim sampaikan maksud dan tujuannya datang hanya semata mata sekedar  berbagi kepada masyarakat. " Kami datang kesini karena niat berbagi bantuan sosial ( bansos ) semata ", disamping sebagai aparat Negara yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, " tegas Kapolres.

 

Selain berbagi dan berikan bansos Kapolres Flotim bersama ibu yang juga sebagai ketua Bhayangkari Cabang Flotim memberikan bansos kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian terhadap sesama kita.

 

Kesan lainnnya juga diungkapkan oleh ketua BPD Gekenderang yang mengapresiasi maksud kedatangan Kapolres Flotim " terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Flotim dan rombongan, ucapnya .

 

Senada dengan tokoh masyarakat bapak Siprianus Parak tukan mengucapkan terima kasih dan menanyakan beberapa hal terkait tugas Polri. " Kami minta penjelasan terutama  beberapa kasus yang tejadi serta terkait dengan Media sosial. " Tanya Sipri

 

Kapolres Flotim langsung menanggapi dan memberikan penjelasan singkat tentang apa yang ditanyakan masyarakat. " Kami menghimbau dan ingatkan kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dengan apa yang dijanjikan di medsos seperti mendapatkan undian berupa barang atau uang. " Harus di cek, croos cek dan final cek agar kita tidak tertipu ” terang Kapolres .

 

Selanjutnya Kapolres menuju beberapa rumah warga untuk berikan bansos serta yang lain secara kolektif di bawah tenda.

 

Kegiatan Baksos dan bansos oleh Kapolres Flotim diakhiri dengan Dolo Dolo bersama sebagai simbol kebersamaan Polri dan masyarakat  serta penghargaaan oleh masyarakat .

(HMS/SANUSI)