Giat Rutin Satlantas Polres Flores Timur Laksanakan Kamseltibcar

Giat Rutin Satlantas Polres Flores Timur Laksanakan Kamseltibcar
Giat Rutin Satlantas Polres Flores Timur Laksanakan Kamseltibcar

tribratanewsflorestimur.com, Larntuka 21 Oktober 2024 – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Flores Timur laksanakan kegiatan rutin Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) di wilayah Kabupaten Flores Timur. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Flores Timur, IPTU Agus Heriawan, S.H., dengan melibatkan 15 personil.

Kegiatan berlangsung pada hari Senin, 21 Oktober 2024, dari pukul 06.30 hingga 07.30 Wita. Lokasi yang menjadi fokus kegiatan meliputi:

Depan Mako Polres Flotim, Pertigaan Pintu Masuk Pasar Baru, Perempatan Pintu Keluar Pasar Inpres, Pertigaan depan Kantor Bupati Flotim, Depan SMP Negeri 1 Larantuka, dan Depan SD Ekasapta Kampung Baru. Dengan sasaran para pejalan kaki serta kendaraan bermotor, baik roda 2 maupun roda 4/6.

Dalam pelaksanaan kegiatan, personil Satlantas melaksanakan pengaturan arus lalu lintas pada setiap titik yang telah ditentukan. Mereka juga memberikan bantuan dalam penyeberangan jalan bagi pelajar dan masyarakat pejalan kaki. Selain itu, himbauan mengenai Kamseltibcarlantas serta teguran kepada pengguna kendaraan bermotor yang melakukan pelanggaran di jalan raya disampaikan dengan tegas.

Kegiatan ini berjalan aman, tertib, dan lancar, mencerminkan komitmen Polres Flores Timur dalam menjaga keamanan dan keselamatan lalu lintas di wilayahnya. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan berlalu lintas semakin meningkat.N4R24