Hut Tni Ke-75, Dandim 1624/Flotim Beri Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa

Hut Tni Ke-75, Dandim 1624/Flotim Beri Penghargaan Kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Pemberian penghargaan tersebut dilakukan setelah Apel HUT TNI yang dilaksanakan secara virtual di Aula Makodim 1624, Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan S.T., M.I.P,  menyerahkan piagam penghargaan kepada 2 anggota Bhabinkamtibmas dan 3 anggota Babinsa. Senin 05/10/2020

Adapun anggota tersebut yakni Bhabinkamtibmas Bripka Antonius Kabelen, Bhabinkamtibmas Bripka Aloysius Yohanes Donbosko, Babinsa Sertu  Yohanes T.  Kleden, Babinsa Sertu Herman Fernandez dan Babinsa Serda Putu  S. Yuliadi.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1624/Flotim Letkol Czi. Imanda Setyawan S.T., M.I.P, dalam sambutannya menjelaskan ini merupakan bentuk apriasiasi Kepada anggota yang melaksanakan pengabdian melampaui panggilan tugas dan berharap menjadi motivasi bagi Bhabinkamtibmas maupun Babinsa lainya.

Dandim menilai, kelimanya layak diapresiasi dan diberi penghargaan karena telah melaksanakan pengabdian kepada bangsa dan negara melebihi panggilan tugas.

Piagam penghargaan yang diterima oleh ke 5 anggota tersebut usai melakukan bedah rumah tidak layak huni milik Yoseph Toda Oyan warga Dusun I Desa Lamika Kecamatan Demon Pagong Kabupaten Flores Timur.

Dengan kondisi rumah yang jauh dari kata layak huni dan sudah usang termakan waktu. Kondisi itu pula, menghadirkan rasa prihatin. Semangat kepeduliaan terhadap kehidupan warga tersebut yang menjadi alasan satu-satunya para abdi negara ini mau merogoh kantongnya sendiri bahu-membahu untuk membedah rumah Oyan. 

Selain melakukan bedah rumah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini juga berkoordinasi dengan pihak terkait guna penerbitan dokumen pribadi Oyan sehingga bisa mendapatkan berbagai bantuan dari pemerintah, yang sebelumnya belum ada.

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan kita mengapresiasi pemberian reward ini, dengan adanya pemberian reward ini semoga para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di kewilayahan dapat termotifasi dan memberi semangat baru guna menumbuhkan rasa empati bagi warga kurang mampu yang ada di desa binaan masing – masing.