Jelang Pemilu 2019, Polres Flotim Tingkatkan Kapasitas SDM Dengan Latihan Dalmas

Jelang Pemilu 2019, Polres Flotim Tingkatkan Kapasitas SDM Dengan Latihan Dalmas

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Menghadapi pelaksanaan Pemilu 2019, Satuan Sabhara Polres Flotim tingkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) anggotanya. Salah satunya dengan meningkatkan SDM yaitu menambah porsi latihan pengendalian massa (dalmas). Rabu 27/02/2019.

WhatsApp Image 2019-02-27 at 10.04.19 Kegiatan latihan dalmas itu melibatkan seluruh anggota Polres Flotim dan di bagi menjadi 2 pleton dimana pleton inti yang terdiri dari sluruh anggota Dalmas Sat Sabhara dan satu pleton kerangka yang terdiri dari anggota staf, Latihan Dalmas itu dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara IPTU Bonefasius Boli Gega dan di dampingi KBO Sat Sabhara IPDA Petrus Mandara Sogen.

Latihan dalmas tersebut merupakan kegiatan rutin sesuai waktu yang ditentukan dan dilakukan secara terus menerus dan berkelanjutan, dan latihan tersebut juga sekaligus untuk me refresh kembali agar anggota Sabhara semakin profesional dalam melaksanakan tugas - tugas di lapangan. Latihan Dalmas ini untuk mengantisipasi pengamanan massa dalam menghadapi Pemilku 2019 nanti. Persiapan antisipasi jika terjadi demo massa, baik pada tahapan Pemilu maupun pasca pemungutan suara, " imbuh Kasat Sabhara. WhatsApp Image 2019-02-27 at 10.04.15