Jelang Pilkada 2018, Kapolsek Adorim Pimpin Patroli Gabungan TNI - Polri Untuk Menekan Angka Kriminalitas

Jelang Pilkada 2018, Kapolsek Adorim Pimpin Patroli Gabungan TNI - Polri Untuk Menekan Angka Kriminalitas

Tribratanewsflorestimur.com_ polsek (2) Sabtu ( 10/03/2018 ) malam pukul 19.30 wita, Giat sinergi TNI - Polri sering dilaksanakan di wilayah kabupaten Flores Timur dengan tujuan untuk membangun kebersamaan dan kekompakan dalam menhaga keamanan dari tindak kejahatan. Seperti yang dilakukan oleh anggota Polsek Adonara Timur Polres Flotim bersama anggota Koramil 1614 - 2 Adonara Kodim 1624 / Flotim dengan melaksanakan Patroli Gabungan dalam rangka upaya pencegahan tindak kejahatan menjelang Pilkada 2018 diwilayah kecamatan Adonara Timur kabupaten Flores Timur.

Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolsek Adonara Timur Iptu Bonefasius Boli Gega yang diikuti 11 personil Polsek Adotim dan 6 personil Koramil 1624 - 2 Adonara. Patroli Gabungan dititik beratkan pada upaya preventif karena untuk wilayah Adonara Timur sering rawan adanya tawuran anak muda antar kelompok dan sering minum - minuman keras dipinggir jalan yang bisa mengganggu situasi kamtibmas dan berdampak pada perkelahian antar kampung.

Karena tindak kejahatan merupakan salah satu problem yang selalu mengancam ketidaknyamanan masyarakat disetiap wilayah, sehingga diperlukan kehadiran aparat keamanan dengan melakukan pendekatan secara persuasif kepada tokoh pemuda maupun tokoh masyarakat guna memberikan pemahaman arti sebuah kedamaian.

Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si selaly memberikan arahan atau petunjuk kepada seluruh anggotanya untuk tetap meningkatkan kegiatan kepolisian seperti patroli atau sambang warga dalam memberikan keamanan dan kenyamanan melalui himbauan kamtibmas menjelang Pilgub NTT kepada seluruh masyarakat kabupaten Flotim.

Kegiatan patroli gabungan berakhir pafa pukul 21.00 wita dan selama giat berjalan lancar dan situasi kamtibmas aman terkendali.