Kapolres Flotim Pantau Langsung Giat Pemeriksaan Tahanan Polres Oleh Tim Kesehatan Polres Flotim

Kapolres Flotim Pantau Langsung Giat Pemeriksaan Tahanan Polres Oleh Tim Kesehatan Polres Flotim

Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim, Dalam rangka pengecekan kesehatan para tahanan Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantho, S.IK, M.Si memantau langsung jalannya pemeriksaan kersehatan para tahanan Polres Flotim oleh Sat Tahti yang dipimpin Kasat Tahti IPTU Petrus Bumi Kia bersama Tim Kesehatan Polres Flotim terdiri dari Paurkes Flotim Bripka Oskar A. Lobo, AMK, bersama Bripka H.P Damanik. Selasa (21/08/2018) pukul 08.00 Wita.

IMG_2096 Pengecekan tersebut bertempat di lapangan apel Polres Flotim yang melibatkan 31 orang dengan status 24 orang tahanan dan 7 orang diamankan dengan meliputi pemeriksaan tekanan darah, pemberian vitamin,serta mengecek kondisi dan stamina secara Holistik, setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan Polres Flotim maka tidak ditemukan gejala sakit yang serius.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Flotim menjelaskan Pemeriksaan kesehatan tahanan tersebut merupakan program Polres Flotim terkait dalam perawatan tahanan, dimana meskipun tahanan merupakan pelaku pelanggaran dan kejahatan namun mereka tetaplah manusia yang harus dijunjung tinggi HAM nya. Perawatan tahanan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana pengawasan polres terhadap tahanan - tahanan yang ada di Polres, sehingga kalau ditemukan ada tahanan yang sakit kita bisa membawa ke rumah sakit sehingga masyarakat tidak apriori kepada kita apalagi sampai berpersepsi bahwa tahanan di Polres dianiaya oleh petugas.

IMG_2099