Mempererat Silaturahmi Dalam rangka Giat Pos Kopi Manis Dengan Menyambangi Tokoh-tokoh Politik

Mempererat Silaturahmi Dalam rangka Giat Pos Kopi Manis Dengan Menyambangi Tokoh-tokoh Politik

WhatsApp Image 2017-11-10 at 13.14.10 tribratanewsflorestimur.com_ Kepolisian Resor Flores Timur, melalui Kasat Binmas secara terus menerus melaksanakan giat silaturahmi Kamtibmas dengan tokoh masyarakat maupun tokoh politik untuk melaksanakan program – program unggulan Polres Flotim yang ada di wilayah Kabupaten Flores Timur menjelang Pemilihan Gubernur tahun 2018, Jum’at (10/11/2017).

Kasat Binmas AKP Muhamad R. Suksin bersama anggotanya melaksanakan silaturahmi dan Pos Kopi Manis ke tokoh politik mantan anggota Dewan 2 ( dua ) periode yang cukup berpengaruh dan dikenal dengan tokoh yang vokal yaitu Bapak Bakhtiar Lamawuran bertempat dirumah kediamannya Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka.

Maksud dan tujuan Kasat Binmas  bersilaturahmi dengan tokoh politik ini untuk meminta pendapat dan pandangan terkait situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubernur tahun 2018 mendatang.

Menurut pandangan atau pendapat tokoh politik Bapak Bakhtiar Lamawuran tentang seputaran Pilgub ada 2 (dua) hal yaitu :

  1. Secara umum tentang stabilitas sosial, khusus daerah perbatasan yang sedang dilanda konflik bisa timbul kerawanan karena bisa diperdaya oleh tokoh – tokoh politik.
  2. Masalah Panitia Pengawas dalam menjalankan tugasnya tidak efektif karena sumber daya manusia yang minim tentang undang – undang pemilu terutama di tingkat pedesaan dan dengan personil yang minim tentunya tidak bisa menjangkau ke semua TPS sehingga hasil perolehan tidak akurat seperti data yang diperoleh petugas Kepolisian yang berada di semua TPS.

Di akhir pembicaraan Bapak Bakhtiar  Lamawuran menyatakan bahwa seluruh tokoh masyarakat maupun tokoh politik serta elemen masyarakat kabupaten Flotim siap mendukung Polri untuk menciptakan Pemilu yang damai.