Operasi Patuh, Polres Flotim Lakukan Kegiatan Didepan Mako

Operasi Patuh, Polres Flotim Lakukan Kegiatan Didepan Mako

tribratanewsflorestimur.com - Polres Flotim Polda NTT, Sebagaimana kegiatan operasi kepolisian yang lainnya dimana dalam rangka memberikan rasa aman bagi warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitanya maka dalam gelar operasi patuh yang dilaksanakan Polres Flotim dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal berlalulintas guna menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas khususnya diwilayah kabupaten Flores timur.

Giat operasi patuh yang dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 Juli 2020 berlokasi di depan Mako Polres Flotim yang dipimpin oleh KBO satuan Lalulintas Polres Flotim IPDA I MADE BUDANA dengan melibatkan personil lalulintas dan anggota yang dilibatkan dalam giat operasi dengan surat perintah Kapolres Flotim.

 

Dalam giat operasi patuh tersebut, terjaring kendaraan roda dua dan roda empat yang tidak memiliki kelengkapan komponen kendaraan seperti kaca spion, dan kelengkapan surat - surat  kendaraan maupun kelengkapan SIM pengendara. Selanjutnya akan diperoses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kasat lantas Polres Flotim IPTU ORI  ZADRAK YOSEPH dalam keterangan persnya pada saat diwawancarai oleh Tiem Humas polres Flotim menjelaskan bahwa, giat operasi patuh dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 23 Juli 2020 sampai tanggal 5 Agustus 2020. Tujuan dilaksanakan giat operasi patuh ini yakni penegakan hukum dibidang lalulintas guna meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pengguna jalan dalam berlalulintas dan menghindari terjadinya kemacetan dan kecelakaan lalulintas, selain melaksanakan penegakan hukum dibidang lalulintas, dilaksanakan juga himbauan bagi pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah kabupaten Flores Timur, tambah kasat lantas.