Ops Zebra Turangga 2020, Polres Flotim Gelar Operasi Sampai 14 Hari Kedepan

Ops Zebra Turangga 2020, Polres Flotim Gelar Operasi Sampai 14 Hari Kedepan

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, Terhitung mulai tanggal 26 Oktober Polres Flotim lakukan Operasi Zebra Turangga 2020, yang dipimpin Kasat Lantas Polres Flotim IPTU ORI ZADRAK YOSEPH bertempat di dua titik yakni Perempatan Pertokoan dan Pertigaan Sandominggo. Senin 26/10/2020

Tujuan dalam operasi tersebut adalah untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban lalu lintas agar menjadi lebih tertib dan aman. Termasuk agar pengguna jalan bisa taat dan terbiasa membawa dokumen kendaraan yang lengkap dan selalu patuh terhadap aturan lalu-lintas.

Kasat Lantas Polres Flotim IPTU ORI ZADRAK YOSEPH mengatakan, operasi ini digelar dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, dan Operasi Zebra Turangga 2020 akan digelar selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020 .


 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K. melalui Paur Humas IPDA PITER SOGEN dalam keterangan persnya menjelaskan, Dalam Operasi Zebra Turangga 2020 hari ini Satlantas Polres Flotim hanya melakukan peneguran kepada para pelanggar, dan selanjutnya akan melakukan penindakan / Tilang, hal ini bertujuan untuk menekan angka pelanggaran dan mengurangi angka kecelakaan.

Ditambahkan IPDA PITER, dirinya berharap pelaksanaan operasi ini bisa menimbulkan kesadaran pengendara, agar taat berlalu lintas. Dia mengingatkan, sebagian besar kecelakaan diawali dengan pelanggaran lalu lintas.