Peduli Satwa Dilindungi, Kapolres Flotim Lepas Penyu Diperairan Pantai Weri

Peduli Satwa Dilindungi, Kapolres Flotim Lepas Penyu Diperairan Pantai Weri

tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim Polda NTT, untuk melestarikan Penyu yang saat mulai langka, Kapolres Flotim AKBP I Gusti Putu Suka Arsa S.I.K., lakukan pelepasan penyu di pesisir pantai Weri Kel. Weri Keec. Larantuka Kab. Flotim tepatnya di Pos Marnit Unit Patroli Flores Timur tepatnya di. Kamis 11/11/2021 sore

 

Pelepasan penyu tersebut dihadiri Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K didampingi Kasat Reskrim Iptu Razes F. Manurung, S.Tr, Kasat Sabhara Iptu Friet Y. Letik, Kasat Lantas, Iptu Lorensius Daton, Kanit Marnit Unit Patroli Flores Timur Bripka Ahmad dan 4 Personil lainnya, serta dari BKSDA Maumere an. Ibu Yeni Tris Setyaningrum, S. Hut, Benectus M.M. Lose, S.Si, Fendy Bagus Susanto, Silvester Daton Boro.

 

Kapolres Flores Timur AKBP I GUSTI PUTU SUKA ARSA, S.I.K melalui Kasi Humas IPDA Anwar Sanusi menyampaikan, Penyu adalah salah satu satwa laut yang saat ini di lindungi oleh Pemerintah, berdasarkan peraturan (PP) Nomor 7 tahun 1999 tentang pengawasan tumbuhan dan satwa. membantu agar tetap menjaga kelestarian dan keberadaan Penyu agar tidak musnah,

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan penyu tersebut ditangkap warga Desa Pantai Oa pada hari selasa 09 November 2021 yang saat itu diamankan oleh BKSDA Maumere, Pelepasan ni adalah bentuk kepedulian terhadap alam karena mulai langka akibat perburuan illegal dan dikhwatirkan punah jika tidak dilestarikan.

 

“Melalui kegiatan ini saya mengajak kepada masyarakat yang bermukim di pesisir pantai, khususnya adik-adik kita sebagai penerus agar bersama-sama menjaga dengan cara melestarikan penyu,”ujar Kasi Humas.