PENGURUS BHAYANGKARI CABANG FLOTIM MELAKSANAKAN GIAT BIMBINGAN ROHANI DAN MENTAL SESUAI AGAMA MASING – MASING

PENGURUS BHAYANGKARI CABANG FLOTIM  MELAKSANAKAN GIAT BIMBINGAN ROHANI DAN MENTAL SESUAI AGAMA MASING – MASING

WhatsApp Image 2019-03-15 at 16.22.55 Tribratanewsflorestimur.com ~ Polres Flotim, Jumat (15/03/2019) Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 mulai pukul 15.30 wita, Ibu – ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Flores Timur melaksanakan kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental ) sesuai agama dan tempat yang sudah disediakan.

Bagi ibu – ibu Bhayangkari yang beragama Muslim melaksanakan binrohtal di Musholla Polres Flotim yang dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin dan dalam ceramah menyampaikan pesan kamtibmas agar para ibu – ibu bhayangkari dapat berpartisipasi dalam mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2019 guna terwujudnya pemilu yang aman, damai dan sejuk diwilayh kabupaten Flores Timur.

WhatsApp Image 2019-03-14 at 17.51.48 Dan bagi ibu – ibu bhayangkari yang beragama Hindu melaksanakan binrohtal di Pura Agung Weri – Larantuka dipimpin oleh Pemangku Ipda I Made Budana yang diawali Sembahyang Puja Tri Sandhya bersama dengan mengambil thema “ Tri Kaya Pharisudha”. Sedangkan ibu – ibu bhayangkari yang beragama Katholik dan Kristen Protestan melaksanakan binrohtal secara Oekumeni bertempat di Aula Bhayangkari Cabang Flotim yang dipimpin oleh Bripka Beny Amin Thon yang adalah anggota Majelis GMIT Ebenhaezer Larantuka.

“Adapun maksud dan tujuan giat binrohtal secara rutin setiap hari Kamis adalah untuk meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai insan yang percaya kepada penciptaNya dan mensyukuri segala nikmat yang diberikanNya,” jelas Kasat Binmas Polres Flotim.