Kasat Sabhara Polres Flotim Pantau Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2019 di Gudang Logistik KPUD Flotim

Kasat Sabhara Polres Flotim Pantau Kegiatan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu  2019 di Gudang Logistik KPUD Flotim

WhatsApp Image 2019-03-16 at 11.10.36 Tribratanewsflorestimur.com – Polres Flotim (16/03/2019), Kasat Sabhara Polres Flotim Bonefasius Boli Gega  memantau langsung pengamanan kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab / Kota di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Flores Timur yang beralamat di Kelurahan Weri Kecamatan Larantuka Kabupaten Flores Timur.

Dalam kegiatan penyortiran tersebut  juga hadir Ketua KPUD Kab Flotim Kornelius Abon, SE bersama Komisionir KPU , Sekertaris KPU dan Staf KPU Pengelola Logistik, Bawaslu Kab Flotim selaku pengawas giat serta petugas sortir surat suara sebanyak 150 orang.

Sebelum dilaksanakan kegiatan penyortiran dan pelipatan terlebih dahulu diberikan arahan dan petunjuk tentang tata cara sortir dan lipat surat suara serta larangan oleh Ketua KPUD Kab Flotim.

WhatsApp Image 2019-03-16 at 11.10.34 Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara pada hari pertama dimulai jam 08.00 s/d 18.00 wita dengan tahap penyortiran dan pelipatan surat suara DPD RI. Dan  dalam kegiatan tersebut di lakukan bimbingan dan pengawasan oleh staf KPU maupun Bawaslu serta pengamanan oleh personil Polres Flotim  sebanyak 6 personil.

Kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kab / Kota di Gudang Logistik KPUD Kabupaten Flotim diperkirakan akan dilaksanakan selama 7 hari. Total keseluruhan jumlah surat suara Pemilu 2019 untuk Kab. Flotim yang didroping sesuai pencetakan sebanyak 817.194 lembar atau 649 koli.